Jalan Desa Tumbang Lampahung, Dibangun Gunakan Aspirasi Dewan Ini



Anggota DPRD Gumas Lily Rusnikasi bersama koleganya mengecek Jalan yang dibangun ke lokasi Desa Tumbang Lampahung, Rabu (28/7). 


BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kurun) – Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) sudah menyalurkan dana aspirasinya ke beberapa wilayah di 12 kecamatan. Misalnya, untuk membangun jalan warga pedesaan, memberikan pakan dan bantuan ternak, serta lainnya. Yang mana, tujuannya untuk kesejahteraan daripada masyarakat.

Misalnya, dana aspirasi milik Anggota DPRD Kabupaten Gumas Lily Rusnikasi telah menyalurkan dan digunakan untuk pembangunan jalan desa yang ada di dapil-I, salah satunya di Desa Tumbang Lampahung Baru, Kecamatan Kurun ini. 

“Untuk dana aspirasi saya, selain untuk pembangunan jembatan ada juga untuk pembangunan jalan seperti pembangunan jalan desa di Desa Tumbang Lampahung itu yang nilainya Rp.850 juta, mudahan kalau selesai nanti dapat memberikan kesejahteraan bagi warga didesa itu nantinya,” ucap Lily Rusnikasi dikomfirmasi, Rabu (28/7).

Menurut politisi dari partai Demokarasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menyebut, pada tahun 2020 sebelumnya, dana aspirasinya digunakan untuk membangun ruangan WC daripada sekolah yang ada di Desa Tumbang Lampahung, karena sekolah tersebut baru pindah dan baru beroperasi.



Kabid Bina Marga DPU Gumas Bambang Jaya bersama rekanan tengah melakukan pengecekan pekerjaan.


“Tahun lalu dana aspirasi saya itu, kita gunakan untuk pembangunan WC sekolah  yang berada di Desa Tumbang Lampahung ini juga,” ujarnya.

Tak hanya itu juga, jelas ketua komisi III DPRD Gumas, yang juga dari daerah pemilihan (Dapil-I) meliputi tiga kecamatan seperti Kecamatan Kurun, Sepang dan Mihing Raya ini menambahkan, bahwa ditahun 2022 mendatang, dana aspirasinya nanti, akan disalurkan lagi untuk pembangunan ruangan sekolah yang ada di Kecamatan Kurun ini.

“Recana kita nanti di tahun 2022, dana aspirasi saya itu untuk menambah bangunan dua buah gedung sekolah yang ada di Desa Tumbang Lampahung itu lagi, semoga apa yang kita lakukan ini dapat membantu kekurangan daripada sekolah yang ada itu,” harap dia. (Cp)

Pos terkait