Kapolres Kotim Soroti Oknum Penolak PPKM Dan Balapan Liar

  • Whatsapp



Polres Kotim (26/07/2021) – Sebagai Pembekalan dan Pembinaan Anggota Polri, Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng, menyampaikan Amanat Penekanan dalam Pelaksanaan Tugas sehari-harinya pada apel Siaga Akhir Pekan di Mapolres Kotim, Jalan Jenderal Soedirman Km.0 Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Dalam amanatnya Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si, mengucapkan terima kasih atas pelaksnaan kegiatan minggu sebelumnya sehingga situasi kamtibmas dapat dikelola dengan baik

Menyikapi tentang aksi oknum masyarakat yang melakukan Penolakan kebijakan pemerintah tentang PPKM, yang perlu kita waspadai bahwa upaya ini adalah telah ditunggangi oleh oknum-oknum yang ingin mengambil keuntungan kepentingan Politik, menggelorakan bahwa semua kebijakan pemerintah itu selalu salah, muaranya adalah ingin merongrong kedaulatan pemerintah yang sah. 

Tugas kita adalah aktif untuk meminimalisir pergerakan dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab tersebut, pantau terus perkembangan dilapangan baik dunia maya maupun dunia nyata, dalam hal ini justru dunia maya adalah yang sangat berpotensi memprovokasi pergerakan massa dengan mengangkat dan mengolah isu untuk memicu kemarahan melalui dunia maya.

Lebih lanjut Kapolres menyoroti para remaja pelaku balapan liar agar benar-benar ditangani dengan baik, sebab jika tidak dikelola bisa berpotensi sebagai Embrio munculnya Gank Motor, yang akhirnya bukan melakukan perbuatan kenakalan remaja lagi namun sudah melakukan perbuatan pidana kejahatan, hal ini harus ditekan seminimal mungkin.

Lebih lanjut Kapolres Kotim menekankan kepada Personelnya agar bisa menjaga dan memelihara kondisi Kesehatan dengan taat patuh Prokes, jika kondisi kurang Fit segera koordinasi dengan Tim Kesehatan, konsumsi makanan bergizi seimbang dan asupan Vitamin sesuai Dosis yang dianjurkan, tegasnya. (Hums-Spt)

Pos terkait