SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Sunday, 11 July 2021

Kapolres Pantau Swab Pengendara di Pos Penyekatan Pengetatan PPKM Sematu Jaya

Polres Lamandau - Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K., M.H., memantau penyekatan dan swab antigen pengendara yang melintas di Pos Penyekatan Pengetatan PPKM Kecamatan Sematu Jaya, Kabupaten Lamandau, Minggu (11/7/2021).

Usai Melaksanakan Video Conference, Kapolres Lamandau bersama Wakapolres Kompol Harman subarkah,S.H., pejabat utama Polres Lamandau, Kapolsek Sematu jaya, dan petugas Pos Penyekatan memeriksa kendaraan dan orang akan masuk ke wilayah Kabupaten Lamandau, Prov. kalteng.

Kapolres Lamandau AKBP Arif budi menjelaskan, pemeriksaan kepada pengendara yang melintas di Pos Penyekatan, identitas pengendara serta kelengkapan kendaraan, surat bebas Covid 19 dari Puksesmas atau Rumah Sakit, Kemudian, melakukan swab antigen kepada pengendara yang tidak memiliki SIKM / yang melintasi Pos Penyekatan.

“warga yang ingin memasuki kabupaten lamandau wajib diperiksa dan swab antigen serta pengendara diberikan masker, dan hasil swab antigen. Pelaksanaan swab antigen dilakukan dalam rangka menekan angka persebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Lamandau,” tandas kapolres.

Perwira melati dua di pundak itu kembali menegaskan bahwa adanya varian baru ini diperkirakan lebih cepat menular dibandingkan varian sebelumnya, Hal ini terlihat dari beberapa negara yang telah mengonfirmasi kenaikan kasus seiring ditemukannya varian baru ini di negaranya. Salah satunya di India dan Malaysia, kepada Masyarakat diimbau untuk semakin ketat menerapkan protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas ke luar rumah apabila tidak mendesak.

“Adanya varian baru diimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan kurangi mobilitas ke luar rumah. Sayangi diri sendiri dan keluarga,” pungkas AKBP Arif. (dbm)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top