Kapolsek Sungai Sampit Dampingi Dandim 1015/Spt Tinjau Posko PPKM dan Rumah Isoman

  • Whatsapp
Polres Kodim – Kapolsek Sungai Sampit Iptu Sudiyanto mendampingi Dandim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari yang berkunjung ke Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (23/7/2021) pukul 13.00 WIB.

Kunjungan ini dalam rangka pengecekan posko terpadu PPKM Mikro dan rumah isolasi mandiri  di  desa-desa di wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

“Pak Dandim ingin melihat secara langsung kesiapan di lapangan. Ini untuk memastikan bahwa antisipasi dilakukan dengan baik karena penanganan COVID-19 ini perlu dukungan kita semua,” kata Sudiyanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mentaya Hilir Utara, Danramil Bagendang, para kepala desa serta petugas PPKM tiap desa. 

Adapun desa-desa yang dilakukan pengecekan adalah desa Bagendang Tengah atau Ramban, Desa Bagendang Hilir, Desa Bagendang Permai, Desa Bagendang Huluulu dan Desa Sumber Makmur.

Seluruh desa yang dilakukan pengecekan oleh Dandim 1015/Spt sudah memiliki posko terpadu PPKM Mikro. Bahkan untuk Desa Bagendang Tengah atau Ramban, di setiap RT sudah memiliki rumah isolasi mandiri.

Ini sebagai bentuk kewaspadaan bersama meski desa-desa yang dikunjungi oleh Dandim 1015 Sampit tersebut merupakan masuk dalam zona hijau karena tidak ada masyarakatnya yang terpapar Covid-19.

“Kegiatan berakhir sekitar pukul 17.00 WIB. Selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan kondusif,” pungkas Sudiyanto.(Red).

Pos terkait