Kegiatan Tracing Isoman Polsek Baamang Tengah

Polres Kotim (20/07/2021) – Polsek Baamang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, laksanakan Tracing kepada warga masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolsek Baamang AKP Ratno, S.H.M.M. melalui Kanit Binmas Polsek Baamang Baamang Tengah Aiptu Sigit Purwantoro mengungkapkan dalam kegiatan tracing atau pelacakan kontak adalah proses untuk mengidentifikasi, menilai dan mengelola orang-orang yang berkontak erat dengan kasus konfirmasi dan untuk mencegah penularan selanjutnya. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh beberapa elemen masyarakat, seperti staf Kelurahan baamang Tengah, Kanit Binmas Polsek Baamang, petugas puskesmas baamang II, Babinsa, dan Ketua RT, Anggota Posko PPKM Kelurahan Baamang Tengah. Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Patroli tingkat RT/RW untuk mengedukasi tentang bahaya covid dan himbauan protokol kesehatan terhadap masyarakat Kelurahan Baamang Tengah.

Dalam Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan anggota PPKM Kelurahan Baamang Tengah menempelkan selebaran pemberitahuan di rumah pasien yang berisi tulisan tanggal mulai dan tanggal selesai isolasi mandiri. 

“Kegiatan tracing kali ini di laksanakan di 2 rumah warga yah ber alamat di jalan Usman Harun No 34 RT. 001 RW. 001 dan Jalan Muchran Ali No 40 RT. 012 RW. 004 Kelurahan Baamang Tengah. ” Ungkap Sigit. (Sri4-Bmg)

Pos terkait