debuyandi

SELAMAT DATANG DI POLRTAL BERITA BARITORAYAPOST.COM | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KE 19 | KABUPATEN MURUNG RAYA | 01 AGUSTUS 2002 - 2021

Wednesday, 14 July 2021

Pandemi Bukan Penghalang Untuk Belajar, Danramil Penajam Beri Materi Belanegara Secara Daring






BARITORAYAPOST.COM (Penajam) - Untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, menghayati dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 di benak maupun hati siswa/siswi, serta bahaya dari Narkoba, Danramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Kapten Inf Imam Safe'i berikan materi wawasan kebangsaan dan Belanegara secara Daring kepada siswa SMKN 2 PPU Kecamatan Penajam Kab PPU yang bertempat ruang sekolah SMKN 2 PPU. Rabu (14/7/2021).

Ditengah Pandemi proses belajar mengajar tetap dilakukan dengan cara daring, pemberian materi yang disampaikan oleh Danramil lebih terfokus kepada bahaya Narkoba karena saat ini dari usia Sekolah Dasar saja sudah mengenal namanya narkoba. 

Danramil mengajak kepada seluruh siswa/siswi untuk menjauhi narkoba karena bukan hanya dapat merusak diri sendiri juga dapat merusak sekelilingnya.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan," Bila kita sudah menggunakan segala macam bentuk yang namanya narkoba dapat merusak masa depan sendiri. Selain narkoba bijaklah dalam perkembangan zaman dalam menggunakan teknologi yang semakin maju,"pungkasnya.

"Karena dari teknologi sering terjadi tindak kriminal maupun pornografi. Maka dari itu kita orang tua dan guru harus lebih waspada kepada anak didik kita sendiri",himbau Kapten Imam.




Di akhir pemberian materi di buka sesi tanya jawab, yang mana salah satu siswa menanyakan tentang apa kreteria apabila siswa selesai sekolah apabila berminat untuk mendaftar menjadi anggota TNI,dan apa masukkan dari Danramil  untuk kami para siswa tentang rencana pemerintah pusat yang akan memindahkan Ibu Kota ke Kab. PPU.

Kapten Inf Imam S, dengan jelas dan gamblang memberikan penjelasan semua pertanyaan yang di lontarkan baik oleh siswa maupun Guru, baik mengenai cita- cita siswa yang akan menjadi anggota TNI ataupun masukan perihal apa yang harus di lakukan oleh siswa siswi terkait pemindahan Ibukota ke Kabupaten PPU nantinya.

Kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan Belanegara oleh Danramil Penajam tersebut dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang di selenggarakan oleh SMKN 2 PPU ,tahun ajaran 2021/2022 yang mulai tanggal 12/16 Juli 2021 kepada siswa baru masuk secara Daring, dengan tema "Menggali Kebaikan dan Potensi Diri Dengan Maksimal Dari Rumah dan Sekolah ".

Sumber Dim 0913/PPU

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top