Pawas Bersama Personel Jaga Mako Polres Barsel Cek Kondisi dan Ruang Tahanan

  • Whatsapp
Polres Barsel – Perwira Pengawas (Pawas) bersama piket jaga termasuk piket fungsi Polres Barsel melakukan pengecekan tahanan  bertempat di ruang tahanan Mapolres Barsel, Senin (26/7/2021) pagi.

Pengecekan tersebut dilaksnakan secara rutin dengan tujuan untuk mengetahui jumlah tahanan secara lengkap dan mengecek kesehatan juga barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. melalui Pawas AKP Johana Mengatakan, kegiatan tersebut memang secara rutin dilaksanakan pada setiap pergantian piket jaga maupun pada jam-jam rawan seperti malam hari.

“Ini semua demi meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur maupun maupun melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum di dalam sel,” ujarnya.

Dirinya juga menekankan kepada personel jaga tahanan agar segera melapor kepada pimpinan apabila ada tahanan yang sakit. “Lakukan pemantauan rutin kepada seluruh tahanan dan pastikan jumlah tahanan masih tetap, begitu pula pada jam besuk, agar dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaanya sehingga tugas yang kita laksanakan berjalan aman,” tandasnya. (bow)

Pos terkait