debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Thursday, 8 July 2021

Peduli Dengan Pembangunan Dan Kesejahteraan, Tokoh Pemuda Ini Siap Mengabdi Untuk Masyarakat Desa Dayu


BARITORAYAPOST.COM - (Barito Timur) - Seiring berjalannya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Antar Waktu secara khusus di Desa Dayu, Kecamatan Karusen Janang Kabupaten Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah, akan segera berlangsung sehingga mendapat simpatik dan niat tulus dari seorang Pemuda untuk mengabdi dan memberikan pelayanan semaksimal mungkin dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

Respon baik untuk meningkatkan pembangunan desa dan berupaya menjalankan visi misi nya yang bertujuan unuk mensejahterakan masyarakat yang berada di wilayah tanah nenek moyangnya.

Erwin Nakalelo, pria muda energik kelahiran 1986 tahun ini serahkan diri untuk mengabdi dan bekerja dalam memimpin pemerintahan desa Dayu sebagai calon peserta Kepala Desa pada pelaksanaan Pilkades Antar Waktu yang tidak lama lagi akan segera diselenggarakan, mengingat kekosongan jabatan Kepala desa Dayu sebelumnya diberhentikan dengan keluarnya SK Bupati dan hasil keputusan PTUN Palangkaraya berdasarkan gugatan terkait adminitrasi pencalonan Kades hingga ke ranah persidangan oleh Frisboy CS dalam Pilkades sebelumnya.

Adapun kekosongan jabatan Kades Dayu tersebut karena pengganti jabatan Kades sebelumnya yaitu Subagya hampir mendekati masa pensiun  sehingga perlu adanya Pilkades Antar Waktu untuk mengisi kekosongan jabatan sebagai Kades.

Kepada awak media, Erwin yang menyiapkan diri sebagai salah satu kadidat dalam Pilkades Antar Waktu Desa Dayu mengungkapkan keseriusan dan kesediaannya mencalon sebagai Kades Dayu dengan pencapai visi dan misi pada program yang sudah disiapkannya.

"Dengan adanya Pilkades Antar Waktu yang tidak akan lama lagi, saya tergerak dan berniat melanjutkan dan memimpin roda pemerintahan desa pada perubahan yang lebih baik. Oleh karena itu saya ikut mencalon sebagai Kades Dayu," ucap Erwin di Tamiang Layang, Kamis (08/07/2021).


Dirinya juga membeberkan rencana dan program yang tertuang dalam visi misi nya berdasarkan pengalaman dan tekadnya untuk membuat Desa Dayu lebih dipandang dan unggul dari desa yang lainnya.

"Pada intinya saya ingin mengedepankan perubahan dalam mewujudkan Desa Dayu menjadi lebih baik. Sehingga harapan kedepan adalah mewujudkan Desa Dayu yang mandiri dengan menjalankan program pembangunan inovatif juga tidak kalah penting saya akan berupaya mensejahterakan masyarakat desa," ungkapnya.

Pria tegas yang sempat menjadi asisten dosen di Fakultas Teknik Jurusan D2 Pertambangan Universitas Lambung Mangkurat Banjar Baru ini berharap pada pelaksanaan Pilkades nantinya berjalan sesuai aturan, ketentuan dan perundangan.

"Semoga pelaksanaan Pilkades Antar Waktu yang diselenggarakan nantinya melalui Musyawarah desa dengan melibatkan para tokoh masyarakat dapat berlangsung dengan menjunjung tinggi sportifas. Dan jangan sampai terulang hal yang sama seperti kejadian sebelumnya," harapnya.

Sebelum mengakhiri wawancara dengan awak media, Erwin Nakalelo meminta dukungan masyarakat agar dapat dipercayakan memimpin pemerintahan desa sebagai Kades Dayu.

"Pada kesempatan ini saya juga meminta dukungan dari semua pihak secara khusus masyarakat desa Dayu untuk memberi saya kesempatan menjadi Kedes Dayu dengan sebuah program dan visi misi agar bisa membawa perubahan yang lebih baik untuk Desa Dayu ini," pungkasnya. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top