Pengawasan bongkar muat barang serta premanisme di pelabuhan

  • Whatsapp
Polres Kotim (26/07/2021) – Satpolairud Polres Kotim jajaran Polda Kalteng bersama dengan UPTD Dinas perhubungan melaksanakan pengawasan dan pengecekan bongkar muat serta aktivitas penumpang taksi transportasi air Sampit, di dermaga Habaring hurung Kabupaten  Kotim, Provinsi Kalteng.

Dalam kegiatan tersebut antisipasi terjadinya tindak premanisme di pelabuhan serta pengawasan terhadap barang barang yang berbahaya maupun illegal.

Pada kesempatan itu juga tidak lupa disampaikan imbauan kepada motoris maupun penumpang transportasi air Sampit- Ds. Terantang untuk selalu menggunakan alat keselamatan yang memadai.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Polairud Polres Kotim AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak, S.H. menuturkan bahwa kegiatan pengawasan rutin dilaksanakan untuk mencegah terjadinya aksi premanisme di pelabuhan dan juga mengantisipasi terjadinya Laka air di wilayah hukum perairan Polres Kotim.

Kasatpolairud juga menambahkan bahwa Satpolairud Polres Kotim tidak akan bosan- bosannya memberikan imbauan kepada warga masyarakat perairan agar Kamtibmas wilayah perairan Polres Kotim selalu dalam keadaan kondusif.(PolairudSpt-02).

Pos terkait