Pengunjung Wisata Pantai Corong Di Tegur BabinsaTanjung Tengah

BARITORAYAPOST.COM (Penajam) – Babinsa Bintara Pembina Desa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Herry mengimbau pengunjung Obyek Wisata Pantai Corong Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), untuk mematuhi protokol kesehatan, Senin (05/7/2021).
Kepada awak media Babinsa Kelurahan Tanjung Tengah Serda Herry mengatakan, dirinya selaku Babinsa setempat diperintahkan untuk terus memberikan arahan dan imbauan kepada warga agar mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tentang protokol kesehatan dengan memakai masker bila keluar rumah atau ketempat keramaian.
“Kegiatan ini kami lakukan di tempat-tempat keramaian seperti tempat wisata yang ada di wilayah Binaan dengan memberikan edukasi serta himbauan di antaranya memakai  masker dan menjaga jarak dengan harapan Pandemi ini segera berakhir,”ujar Serda Herry.

Sementara itu di tempat terpisah,Danramil Penajam, Kapten Inf Imam S menyebutkan kegiatan pendisiplinan masyarakat yang dilakukan Babinsa dalam rangka mengimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan terkait Covid-19.
“Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini belum menunjukan keadaan yang menurun, bahkan kasus positif masih saja banyak,” kata Danramil.
Dalam pelaksanaan di lapangan, lanjut Danramil, para Babinsa bersama Babinkamtibmas dan aparat kecamatan tetap melakukan pendekatan persuasif, fleksibel dan berlogika.
“Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19,” tutupnya mengakhiri.
Sumber Dim 0913/PPU

Pos terkait