debuyandi

SELAMAT DATANG DI POLRTAL BERITA BARITORAYAPOST.COM | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KE 19 | KABUPATEN MURUNG RAYA | 01 AGUSTUS 2002 - 2021

Friday, 16 July 2021

Plt Camat Benua Lima: PT PAMA Datang dengan Baik-baik, Pulang Pun dengan Terhormat




BARITORAYAPOST.COM (Barito Timur) - Respon baik dari masyarakat dengan keberadaan PT. Pamapersada Nusantara Distrik Adaro (PAMA) dan  PT. Kalimantan Prima Persada Site PDRO (KPP) yang selama ini telah menjadi mitra kerja dengan pemerintah daerah dan masyarakat setempat atas kesedihan sosial maupun program CSR telah menjadi catatan kesan baik yang dilakukan perusahaan tersebut kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan perwakilan masyarakat melalui Plt Camat Benua Lima, Simon Stiven Oktavianus saat diwawancarai awak media usai kegiatan 

Penyerahan bantuan hewan Qurban untuk menyambut hari besar Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Barito Timur (Bartim) provinsi Kalimantan Tengah di Masjid Baiturrahim Kincung kelurahan Taniran, Kecamatan Benua Lima, Jumat (16/07/2021).

"Kontribusinya luar biasa bagi pemerintah daerah maupun ke masyarakat.
PT. Pamapersada datang baik-baik pulang pun dengan terhormat," ucap Camat kepada awak media.

Simon, yang mewakili suara masyarakat mengatakan dan berharap PT.PAMA bisa hadir kembali menjalin kerjasama sebaga mitra ditengah-tengah masyarakat Barito Timur.

"Mudah - mudahan untuk kedepannya PT. Pamapersada bisa hadir lagi ke Barito Timur, khususnya yang ada di kecamatan Benua Lima," harap Camat.

Sebelumnya, dari pihak management PT.PAMA, Ono Karno, selaku Manager CSR kepada awak media mengatakan bahwa PT. Pamapersada Nusantara dan PT. Kalimantan Prima Persada tahun ini masih dapat berkontribusi memberikan hewan Qurban untuk hari Raya Idul Adha ini sebanyak 6 ekor sapi.

"Untuk teman-teman kita rekan-rekan kita warga masyarakat yang berhak menerimanya bantuan di 6 Desa khususnya di desa ring 1 Barito Timur," ucap Ono Karno kepada awak media usai kegiatan.

Menurut Ono, bantuan tersebut adalah bagian dari kepedulian manajemen PT Pamapersada Nusantara dan PT.KKP juga peran seluruh karyawannya untuk masyarakat yang berada di sekitar yang berada diwilayah operasional perusahaan.




"Intinya dari kami untuk hewan Qurban ini mohon dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, tentunya juga dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat karena pada masa PPKM ini tidak boleh kumpul-kumpul," terangnya.

Ono juga mengingatkan, mungkin dari panitia bisa membagikan ke masing-masing rumah yang berhak menerimanya itu jadi supaya tidak ada kerumunan di sekitar mushola atau di sekitar masjid ketika penyembelihan hewan Qurban, lanjutnya.

"Memang ada satu desa sesuai arahan Pak Bupati kita akan kirim ke desa ring 1 yang dibawa ke Paju Epat yaitu Desa Juru Banu," ungkap Ono Karno.

Pada kesempatan tersebut, selaku mitra kerja yang akan mengakhiri kerja sama, dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh Mitra, baik dari Pemda dari aparat keamanan, polsek, Koramil dan secara khusus khusus Bupati dan seluruh masyarakat Barito Timur yang selalu mendukung operasional PT Pamapersada Nusantara selama ini dengan lancar dan kondusif.

"Kami juga minta maaf kepada seluruh warga masyarakat Bartim apabila ada hal yang kurang berkenan dalam kerjasama kami di PT Adaro Indonesia yang tentunya mungkin dari seluruh warga. Kerjasama kita akan berakhir pada 31 Juli 2021 ini," tutup Ono Karno mengakhiri wawancara.


Baca Juga:





Acara serah terima hewan Qurban secara simbolis sebanyak 6 ekor tersebut dibuka langsung oleh Asisten III, H.Rusdianoor yang mewakili Bupati Bartim, Ampera AY Mebas, SE.,MM didampingi oleh management dan karyawan perusahaan serta Camat Benua lima juga beberapa para tamu undangan.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis oleh masing-masing wilayah antara lain Kelurahan Taniran, Desa Gudang Seng, Desa Bagok, Desa Banyu Landas, Desa Kandris dan Desa Juru Banu pada masing-masing perwakilan wilayah yang masuk dalam ring satu PT.PAMA dan PT.KPP sebagai mitra kerja. (YCP/Red)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top