SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Thursday, 8 July 2021

Polres Lamandau Tangkap Pembobol ATM Saat Beraksi

Polres Lamandau - Dua orang komplotan spesialis pembobol mesin ATM berhasil dibekuk oleh jajaran Polres Lamandau, Polda Kalteng. 

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K., M.H., melalui Kasatreskrim, Iptu Juan Rudolf W, S.Tr.K. saat dikonfirmasi,Kamis (8/7/2021), membenarkan penangkapan terhadap kedua pelaku yakni Hernadi (40) dan herawansyah (32), yang mengaku berasal dari Lampung, ditangkap saat sedang berusaha mengambil uang di mesin ATM BRI yang berada di dekat gerbang pintu masuk RSUD Lamandau, Jl Trans Kalimantan, Kabupaten Lamandau. 

"Benar, kami mengamankan dua tersangka, Saat ini masih kita introgasi terkait peranan mereka dan jaringan komplotan spesialis pembobol ATM ini," tuturnya. 

Menurut keterangan Kasatreskrim, Rabu (7/7/2021) sekitar jam 11.00 wib kedua pelaku berada di dalam box ATM RSUD, Kebetulan ada salah satu anggota yang juga sedang antri di luar ATM tersebut.

Kedua pelaku cukup lama berada di ATM, sehingga anggota polisi tersebut mendekat. Lalu terdengar suara berisik di dalam ATM, anggota yang curiga langsung membuka pintu dan memergoki mereka berdua sedang mencongkel mesin ATM. 

"Sempat terjadi perlawanan, namun akhirnya keduanya berhasil diamankan bersama sejumlah barang bukti, seperti alat penjepit, kunci ban, sejumlah kartu ATM dan sejumlah uang," tambahnya Iptu Juan. (dbm)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top