SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Thursday, 8 July 2021

Polsek Gambir Vaksinasi Presisi Sampai Seribu Orang

BARITORAYAPOST.COM (Jakarta) - Polsek Metro Gambir menggelar Vaksinasi untuk masyarakat percepat herd immunity

Dalam keterangannya, KasiUm Polsek Gambir, Polres Metro Jakarta Pusat, Ipda Elyn mengatakan, hingga saat ini kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Polsek Gambir sudah mencapai 1000 orang yang divaksin, ungkapnya kamis (08/7/21).

Sejak tanggal 17 Juni hingga hari ini 8 Juli 2021 kegiatan vaksinasi yang kita lakukan ada sekitar kurang lebih 1000 masyarakat divaksin, kata Erlyn kepada wartawan di Polsek Gambir.

Menurut dia, dalam sehari masyarakat yang divaksin di Polsek Gambir tersebut ada sekitar 70 – 80 orang.

Peserta vaksin adalah warga Gambir, tapi diperbolehkan untuk warga luar, dengan persaratan hanya membawa KTP -e ,” ungkap Erlyn.




Dia menjelaskan, penindakan kegiatan vaksinasi yang dilakukan setiap hari di Polsek Gambir hanya makan waktu kurang lebih 1 jam.

Kami berharap, bagi masyarakat Gambir yang sudah divaksin tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) Covid – 19, dan disaat masa PPKM Darurat ini warga lebih baik berdiam diri di rumah sehingga angka penularan Covid – 19 kedepan bisa lebih cepat menurun,” kata Erlyn.

Kapolsek Metro Gambir, AKBP Kade Budiyarta, menjelaskan, untuk di wilayah Gambir terdapat sebelas KTJ yang dibentuk bersama tiga pilar.

Ada satu KTJ yang saat ini berstatus zona kuning kasus COVID-19.

Ada 1 KTJ yang zona kuning dari 11 KTJ yang ada di wilayah Gambir,” katanya.

Budi mengatakan dengan adanya KTJ ini membantu dalam penurunan laju penyebaran COVID-19.

Bersama tiga pilar kami terus lakukan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) serta protokol kesehatan 5M kepada warga masyarakat.


Penulis: Ria

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top