Polsek KP. Mentaya Mengajak Buruh Dan ABK Kapal Untuk Mengikuti Pelaksanaan Vaksinasi

 
Kotim (16/07/2021) – Guna terciptanya Sitkamtibmas kondusif dan tercapainya herd imunnity global, personil Polsek KP. Mentaya jajaran Polres Kotim Polda Kalteng,  melaksanakan patroli pagi sekaligus mensosialisasikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang sedang di adakan di Terminal Kedatangan Penumpang PT. Pelindo 3 Sampit, Kabupaten Kotim,  Provinsi Kalteng. 

Kanit Samapta Polsek KP. Mentaya AIPTU Arief Sujatmoko bersama personil piket melalui patroli pagi menyampaikan imbauan Kamtibmas agar tetap kondusif dengan menjalin kebersamaan, selanjutnya mengingatkan agar tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Kotim.

Dalam kegiatan itu, personil berdialog dengan buruh TKBM guna mengetahui dan menyerap informasi keamanan dan ketertiban masyarakat seputaran wilayah Pelabuhan Sampit, sembari menyampaikan pesan dan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus mensosialisasikan pelaksanaan kegiatan vaksinasi virus corona yang dilaksanakan oleh petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sampit dari tanggal 13 Juli sampai dengan 15 Juli 2021.

“Dijelaskan kepada buruh dan ABK yang ditemui saat berpatroli, situasi saat ini relatif aman dan tidak ada kegiatan yang menonjol, namun demikian kami selaku petugas keamanan tetap meminta warga untuk bersama sama dan berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, bila mana ada hal yang menonjol dan mencurigakan yang membutuhkan tindakan kepolisian agar segara melaporkannya ke Polsek KP. Mentaya ,” pesan Aiptu Arief.

Selain itu, ”Petugas kepolisian dari Polsek  KP. Mentaya juga mengajak  buruh, ABK dan para pekerja di lingkungan Pelabuhan Sampit ditengah situasi covid-19, dan waspada penyebaranya, mengajak warga untuk selalu mentaati protokol kesehatan terkait penyebaran covid-19 dengan cara Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan serta Tidak berkerumun, serta mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Terminal Kedatangan Penumpang PT. Pelindo 3 Sampit,” jelas Kanit Samapta.

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Mentaya AKP Angga Yuli Hermanto, SIK mengatakan bahwa kegiatan patroli pagi dan sosialisasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi merupakan salah satu upaya jaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan berpatroli rutin.

“Melalui patroli pagi dan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan masyarakat mendukung pelaksanaan program pemerintah baik kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan mesukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19,” tutup Kapolsek. (Nrt-KPM)

Pos terkait