Polsek Lamandau Sosialisasikan kegiatan perayaan Idul Adha di tengah pemberlakukan PPKM yang di perketat

  • Whatsapp

Polres Lamandau – Mengantisiapasi terjadinya lonjakan penyebaran Covid 19 di wilayahnya Polsek Lamandau, Polres Lamandau, Polda Kalteng, melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan di Desa Samu Jaya, Senin (19/7/2021).

Kegiatan tersebut di lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 menjelang datangnya Perayaan hari Idul Adha 1442 H.

Sosialisasi di sampaikan kepada warga Masyarakat terkait dengan terbitnya SE. 16 thn 2021 ttg petunjuk teknis penyelenggaraan malam takbiran, shalat idul adha, dan dan pelaksanaan qurban tahun 1442 H/ 2021M diluar wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat (ppkm) darurat dan surat edaran : SE. 17 tahun 2021 ttg peniadaan sementara peribadatan di tempat ibadah, malam takbiran, shalat idul adha dan petunjuk teknis pelaksanaan qurban tahun 1442 H /2021 M di wilayah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (ppkm) darurat.

Kapolsek Lamandau Ipda Herman Panjaitan, SH  menyampaikan Sebelum datangnya hari H. perayaan Idul Adha Polsek Lamandau melalui Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi kepada Tokoh Agama dan warga masyarakat bahwa sesuai dengan Hasil Rapat  Surat Kemenag Nomor : 16 dan 17 Tahun 2021 Tentang Pelaksanaan Sholat Idul Adha di Masjid dan Mushola ditiadakan dan Kegiatan dilakukan di rumah.

Dalam hal kegiatan pemotongan hewan korban, daging akan di bagikan langsung oleh panitia kepada warga yang berhak menerima di rumah masing – masing, guna mengurangi mobilitas warga dan menghindari terjadinya kerumunan, tambahnya.

“Dengan adanya Surat Edaran tersebut di harapkan semua pihak dapat mengindahkan dan mematuhinya guna menghindari penyebaran covid 19 tidak meluas,” tutup Kapolsek. (MP)

Pos terkait