Polsek Sungai Sampit Imbau Pelaksanaan Kegiatan Tiwah Tetap Jaga Kamtibmas dan Promes

  • Whatsapp
Polres Kotim – Polsek Sungai Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap kegiatan, termasuk kegiatan keagamaan dan adat.

Kapolsek Sungai Sampit Ipda Lenina Olin mengatakan, pesan ini penting agar kegiatan yang dilaksanakan masyarakat juga bisa berjalan lancar dan aman. Untuk itu pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas dan menjalankan prokes.

“Terlebih saat ini pandemi COVID-19 masih terjadi, kita harus bersama-sama menjaga agar tidak sampai terjadi penularan COVID-19- dalam kegiatan tersebut. Ini demi keamanan dan keselamatan bersama,” kata Olin.

Seperti saat pelaksanaan ritual Tiwah atau Nyurat yang dilaksanakan di rumah warga bernama Kenos pada Senin (19/7/2021) mulai pukul 08.00 WIB. Polsek Sungai Sampit turut hadir dengan mengutus dua personel yaitu Kapospol Natai Baru Aipda Priyo Handoko, Bhabinkamtibmas Desa Pondok Damar Bripka Nopthi Hidayat. 

Dalam acara tersebut Kapospol mengimbau tuan rumah atau pelaksana acara Tiwah bertanggung jawab untuk menjaga kamtibmas selama acara berlangsung.

Apabila ada yang mabuk atau membuat kegaduhan agar segera ditinda lanjuti dengan tegas dengan cara membwa atau mengamankan bersangkutan kemudian aparatur desa segera berkoordbasi degan Pospol.

Semua yang hadir juga diimbau selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Tuan rumah wajib menyediakan dan memberikan masker serta handsanitizer kepada setiap undangan atau tamu yang hadir yang saat itu tidak memakai masker.

“Kegiatan berakhir pukul 16.00 WIB. Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung, semua berjalan aman, tertib dan lancar,” pungkas Olin. (Red).

Pos terkait