SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Monday, 12 July 2021

Polsek Sungai Sampit Ingatkan Warga Tidak Berkerumun

Polres Kotim - Polsek Sungai Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur kembali melaksanakan kegiatan Blue Patrol Everyday. Selain terkait Kamtibmas, kegiatan kali ini juga untuk mencegah penularan COVID-19.

Kapolsek Sungai Sampit Iptu Lenina Olin mengatakan, penularan COVID-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur masih cukup tinggi. Untuk itu Polsek Sungai Sampit membantu pencegahannya dengan mendorong pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat.

"Sesuai aturan, kami melarang warga yang masih melakukan kegiatan berkumpul-kumpul dengan warga-warga lainnya guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19," kata Olin.

Seperti saat kegiatan Blue Patrol Everyday pada Rabu (7/7/2021) sekitar pukul 21.30 WIB, tim melaksanakan patroli di perumahan warga Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Dua personel yang melaksanakan kegiatan yaitu Aipda Haryadi dan Aipda Eddy S.

Selama kegiatan, personel Polsek Sungai Sampit menyambangi sejumlah warga yang masih melaksanakan kegiatan. Seraya bersilaturahmi, personel mengingatkan warga mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, serta sering mencuci tangan.

Selain itu, kegiatan ini juga menyasar potensi adanya kegiatan terlarang seperti premanisme, penggunaan senjata tajam, minuman keras, narkoba dan tindak pidana pencurian.

Dalam patroli tersebut petugas  memberikan himbauan kepada warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Warga juga diminta menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, mewaspadai aliran atau kegiatan yang mengarah sara, radikalisme dan intoleransi.

Warga diajak meningkatkan kerukunan antar umat beragama dan masyarakat sekitar. Warga diminta mengunci pintu dan jendela bila meninggalkan rumah demi keamanan.

Tidak terkecuali, warga diingatkan tentang bahaya dan larangan tentang narkoba. Jika ada gangguan atau pelanggaran agar melaporkan ke Polsek Sungai Sampit

"Kegiatan berakhir pada Pkl 23.00 WIB selama kegiatan situasi dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. Kami bersyukur masyarakat sangat mendukung sehingga kamtibmas selalu terjaga," pungkas Olin.(Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top