debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Saturday, 10 July 2021

Polsek Sungai Sampit Kawal Penyaluran BLT-DD Sumber Makmur

Polres Kotim - Kepolisian Sektor Sungai Sampit mengawal penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Sumber Makmur Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kapolsek Sungai Sampit Iptu Lenina Olin mengatakan, kegiatan dilaksanakan pada Jum'at (9/7/2021) pada pukul 09.00 sampai 10.15 WIB. Selama ini Polsek Sungai Sampit sudah menempatkan Bhabinkamtibmas Desa Sumber Makmur Bripka Adiyatma Jaya.

"Ini merupakan bagian dari upaya Polsek Sungai Sampit mengawal kegiatan pemerintah. Tujuannya tentu agar kegiatan berjalan aman dan lancar sehingga bermanfaat bagi masyarakat," kata Olin.

Penyaluran BLT-DD kali ini merupakan penyaluran tahap IV bulan April tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan di Aula Desa Sumber Makmur Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Waka Polsek Sungai Sampit, Kepala Desa Sumber Makmur, Babinsa  Bagendang, Bhabinkamtibmas Desa Sumber Makmur, Pendamping Pembangunan Desa Sumber Makmur serta Staf Kantor Desa Sumber Makmur.

Tercatat ada 16 orang warga Desa Sumber Makmur yang menjadi penerima BLTD-DD. Bantuan BLTD-DD untuk warga terampak Covid-19 merupakan program pemerintah pusat yang diberikan dan yang dibagikan hari ini.

Bantuan sosial yang diberikan senilai Rp 300.000 / KK / KPM untuk tahap IV bulan April tahun 2021. Selama kegiatan penyaluran BLT-DD tahap IV April tahun 2021 berjalan dengan lancar hingga selesai.

"Penyaluran BLT-DD tahap IV bulan April tahun 2021 ini dilaksanakan oleh aparat desa untuk memastikan penerima tepat sasaran. Tehnis Penyaluran bansos telah memberlakukan phsycal distancing dan menyediakan pencuci tangan untuk mencegah penularan COVID-19," pungkas Olin.(Red).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top