Polsek Sungai Sampit Tetap Gencar Gelar Patroli

  • Whatsapp
Polres Kotim – Kepolisian Sektor Sungai Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur tetap gencar melaksanakan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum mereka.

Kapolsek Sungai Sampit Iptu Sudiyanto mengatakan, kegiatan dengan nama Blue Patrol Everyday itu rutin dilaksanakan, termasuk pada Rabu (21/7/2021) pukul 21.30 WIB hingga selesai. Patroli ini bertepatan dengan satu hari usai Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah.

“Ini upaya kami di Polsek Sungai Sampit untuk menjaga kamtibmas untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Sudiyanto.

Kegiatan kali ini dilaksanakan di Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Polsek Sungai Sampit menurunkan dua personel yaitu Aiptu A. Zaenal dan Bripka Adiyatma.

Sasaran kegiatan adalah tindak pidana seperti aksi premanisme, senjata tajam, minuman keras dan narkoba. Selama kegiatan, petugas juga menyambangi sejumlah warga yang ditemui saat patroli.

Petugas memberikan imbauan kamtibmas kepada warga berupa menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, mewaspadai aliran atau giat yang mengarah SARA, radikalisme dan intoleransi.

Warga juga diimbau meningkatkan kerukunan antar umat beragama dan masyarakat sekitar. Warga diminta mengunci pintu dan jendela bila meninggalkan rumah demi keamanan.

Imbauan lainnya yang disampaikan yaitu terkait bahaya dan larangan tentang narkoba. Petugas juga melarang warga yang masih melakukan kegiatan berkumpul-kumpul dengan warga lainnya guna mencegah enyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Jika ada gangguan atau pelanggaran hukum, warga diminta segera melaporkan ke Polsek Sungai Sampit agar bisa secepatnya ditindaklanjuti.

“Kegiatan berakhir pada pukul 22.30 WIB. Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman, tertib dan terkendali,” pungkas Sudiyanto. (Red).

Pos terkait