Posko PPKM Bagendang Hulu Lakukan Desinfeksi Cegah Penyebaran COVID-19

Polres Kotim – Polsek Sungai Sampit bersama semua unsur yang tergabung dalam Posko PPKM Desa Bagendang Hulu Kecamatan Mentaya Hilir Utara Kabupaten Kotawaringin Timur melakukan desinfeksi untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Kegiatan yang dilaksanakan Kamis (15/7/2021) pagi itu tidak hanya dilakukan di desa itu, tetapi juga menyasar desa lainnya yaitu Desa Sumber Makmur.

Bhabinkamtibmas Desa Bagendang Hulu Aipda Gusti Abdul.H bersama Kepala Desa Bagendang Hulu, Babinsa Desa Bagendang Hulu, perangkat Desa dan Satgas Covid-19 Desa Bagendang Hulu dan Ketua RT di Desa Bagendang Hulu, bahu-membahu melaksanakan kegiatan desinfeksi dengan menyemprotkan cairan disinfektan untuk membunuh virus.

“Keterlibatan Polsek Sungai Sampit dalam kegiatan ini sebagai wujud nyata bahwa Polri bersama elemen lainnya sangat serius dalam menanggulangi pandemi COVID-19 ini,” kata Kapolsek Sungai Sampit Iptu Lenina Olin.

Kegiatan desinfeksi ini menyasar tempat-tempat publik seperti sekolah, tempat ibadah, permukiman penduduk dan perkantoran di desa Bagendang Hulu.

Kegiatan disambut antusias dan didukung masyarakat karena masyarakat pun memahami bahwa saat ini potensi penularan COVID-19 di Kotawaringin Timur sedang meningkat.

Tim juga sekaligus terus mengajak masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan agar dapat mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19, khususnya di wilayah tersebut.

“Selama kegiatan alhamdulillah berjalan dengan aman tertib dan lancar. Kami berterima kasih atas sinergitas yang baik semua pihak dalam melaksanakan kegiatan ini,” pungkas Olin (Red).


banner 728x250

Pos terkait