Pribadi yang Matang Menjadi Syarat Terciptanya Lingkungan Yang Bersih dan Sehat

BARITORAYAPOST.COM (KUALA KURUN) – Dibutuhkan kesadaran masyarakat dalam hal menjaga dan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. Dan ini buan hany atanggungjawab pemerintah daerah. Melainkan tanggungjawab semua pihak. Mulai dari instansi pemerintah, swasta, masyarakat individual maupun swasta.

“Sebenarnya kalau kita menilai, akibat kurang adanya kesadaran saja dalam hal yang kecil, misalnya seperti membuang sampah harus di tempat yang sudah disiapkan. Artinya itu ada kesadaran kita menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Sahriah, salah seorang anggota DPRD Gunung Mas, Jumat (16/7).

Bacaan Lainnya

Anggota dari partai Gerindra ini berharap, timbulnya kesadaran akan pentingnya kebersihan dan kesehatan, merupkan wujud kematangana pribadi seseorang. Karena itu, “Hendaknya dimdulai dari diri sendiri. Jika diri sendiri sudah matang dan bisa mandiri dalam berdisiplin, maka hal itu akan berpengaruh kepad amasyarakat,” katanya.

Ia mencontohkan, Kalau seseorangn itu membuanng sampah sembarangan, maka hal itu menunjukkan kesadaran pribadi orang itu masih lemah. “Kalau membuang sampah sembarangan itu membuktikan bahwa kesadaran masyarakat masih minim.” (*/Red/BRP)

Pos terkait