Ratusan Atlit Kabupaten Kapuas Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Dosis 2

  • Whatsapp

Ratusan orang mengikuti kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19, di GOR Panunjung Tarung, Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Sabtu (31/7/2021). (Foto: Rah BRP).



BARITORAYAPOST.COM (Kuala Kapuas) – Untuk menyukseskan program pemerintah dan agar tetap berprestasi di bidang olahraga, ratusan atlet mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 dosis 2 di GOR Panunjung Tarung, Jalan Maluku, Kuala Kapuas, Sabtu (31/7/2021).

Kegiatan tersebut digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, juga didukung TNI Kodim 1011/Klk dan pihak lainnya. 

Ketua Umum KONI Kapuas, H Saferiansyah mengatakan, vaksinasi diikuti oleh sekitar 200 orang yang terdiri dari para atlet, keluarga atlet, dan pengurus inti cabang olahraga pada KONI Kapuas. Yang mana vaksinasi tersebut juga sebagai persiapan menghadapi seleksi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 yang akan datang. 

“Kegiatan hari ini diikuti sebanyak 200 orang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 Dosis 2 bagi para atlit dan keluarga beserrs pengurus KONI Kapuas,” kata Saferiansyah. 


Sementara itu, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro menyampaikan terima kasihnya  terhadap penyelenggaraan kegiatan, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam program percepatan vaksinasi. 

“Kegiatan ini bertujuan membantu tercapainya program pemerintah yakni Vak dalam rangka Vaksinasi Covid-19. Diharapkan bagi peserta yang telah mengikuti kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan karena pada saat ini terjadi lonjakan kasus. Diharapkan Vaksinasi Covid-19 ini dapat meminimalisir penyebaran Virus Covid-19,” ujar Dandim 1011/KLK. 

Ia menambahkan, ruang tempat pelaksanaan Vaksinasi adalah tempat yang cocok untuk Vaksinasi Covid-19 dalam skala besar karena luasan area yang mendukung. Maka itu ia berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh instansi lainnya. (Rah/Red/BRP)

Pos terkait