debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Monday, 5 July 2021

Rencana Pemortalan Jalan Hauling Batubara Mendapat Respon dan Akan Dilakukan Mediasi Kembali




BARITORAYAPOST.COM (Barito Timur) - Rencana menutup total jalan hauling PT SEM dibatalkan. Perihal pembatalan tersebut disampaikan oleh Satak Ranje, selaku penerima kuasa dari pemilik tanah, pendekatan untuk mediasi oleh aparat kepolisian Polres Barito Timur di lokasi portal, hingga kesepakatan pun diambil untuk dilakukannya langkah mediasi kembali.

"Setelah direncanakan untuk melakukan pemortalan di jalan hauling PT.SEM akhirnya mendapat respon positif dengan menindak lanjuti kesepakatan pada mediasi yang akan dilakukan dengan melibatkan beberapa pihak terkait", kata Satak Ranje. Senin (05/7/2021).

Perihal pembatalan portal total tersebut disampaikan Satak Ranje, menyusul kedatangan aparat kepolisian dari Polres Barito Timur ke lokasi portal dan melakukan pendekatan hingga kesepakatan pun diambil untuk dilakukannya langkah mediasi kembali.

Dikatakan Ranje, bahwa mediasi tersebut direncanakan akan dilakukan di Mako Polres Barito Timur yang direncanakan akan menghadirkan beberapa orang yang ada hubungannya dengan permasalahan sengketa lahan tersebut.


Baca Juga:




"Setelah berdiskusi dengan pihak aparat polres Bartim, maka akan kita penuhi sampai membuahkan hasil dan kejelasan," jelas Ranje singkat.

Diketahui sampai saat ini aktifitas di jalan hauling masih dalam kondisi normal dan aksi yang akan dilakukan pihak pemilik lahan di batalkan dan akan ditindak lanjuti melalui mediasi kembali.

Portal kita lepas, karena tadi sudah ada kesepakatan bila langkah mediasi akan dilakukan di mako Polres Bartim," tutup Satak. (Adi/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top