SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Friday, 9 July 2021

Renovasi Rampung, Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim Cilacap Resmikan Pemakaian Kantor

BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) - Selama satu bulan direnovasi, Kantor Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap yang berada di kompleks Makodim 0703 Cilacap, akhirnya diresmikan. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh Ketua Persit KCK Cabang XVIII Ny Ninda Andi Afandi, Jumat (9/7/2021).

Peresmian Kantor Persit dihadiri Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, Kasdim Mayor Inf Abdul Asis Lallo, perwira staf, Danramil, para prajurit, PNS, dan Persit jajaran Kodim 0703 Cilacap. 

Juga hadir GM PT Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Cilacap Irvan Rachmat dan istri yang menjadi tamu kehormatan Kodim 0703 Cilacap.




Selaku Pembina Persit KCK Cabang XVIII, Dandim mengatakan, manifestasi bagi kita semua adalah bersyukur, bersyukur, dan bersyukur. 

"Kita harus yakin dan percaya bahwa tidak ada orang yang sempurna, tidak ada orang yang hebat. Yang ada adalah keluarga, silaturahmi, dan nawaitu yang baik. Artinya, kita tidak bisa melakukan segala sesuatunya tanpa dibantu, dukungan, arahan, dan bimbingan," ujar Andi.

Menurutnya, dengan renovasi kantor Persit ini, kita berharap gedung ini bermanfaat dan berguna bagi Persit.




"Sekali lagi, bukan karena fase atau periode kita di sini, tetapi bagaimana mengisi momentum atau amanah dari Allah SWT dan negara kepada kami, karena di situlah batas gerak maju pengabdian kami, dan hal ini selalu kita sampaikan kepada perwira dan prajurit bahwa normatifnya kita adalah Sapta Marga dan Sumpah Prajurit," kata Dandim.

Dandim menambahkan, apa yang telah kita semua perbuat adalah hal yang biasa-biasa saja. Namun kita harus bertanya pada diri kita, jika kita tidak berbuat, maka pesannya jadilah orang secara umum. 




Dalam kesempatan tersebut, Dandim mengapresiasi ibu-ibu Persit yang telah menunjukkan  kreativitas dan kemampuan, sehingga kantor Persit bisa direnovasi menjadi lebih baik.

"Ternyata kemampuan dan reputasi kita laki-laki tidak boleh meremehkan atau menganggap ibu-ibu tidak mampu. Sekali lagi terimakasih, maju terus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII, Anda semua adalah orang-orang yang hebat, istri-istri yang yang hebat, ibu-ibu yang hebat. Yakinkan pondasi keluarga kita kuat, dan kalau pondasi keluarga kita kuat, maka tugas pokok kita sebagai prajurit dan Abdi Negara bisa terlaksana," tuturnya.




Pada akhir kegiatan, Dandim bersama GM PT S2P dan istri menyerahkan bantuan alat kelengkapan kantor Persit kepada Ketua Persit KCK Cabang XVIII dan sebaliknya.

Sebagai wujud sinergitas antar keduanya, acara dilanjutkan peninjauan ke seluruh ruangan dan kelengkapan yang ada di dalam kantor Persit, mulai dari ruang tamu, ruang kerja, ruang rapat, dapur, hingga kamar mandi yang telah disulap menjadi bagus. (est/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top