debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Tuesday, 20 July 2021

Sat Lantas Polres Kotim Berikan Pelayanan Pengawalan Jenazah Secara Gratis Kepada Warga Yang Berduka

Polres Kotim (19/07/2021) - untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Satuan Lalu Lintas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng kembali melaksanakan kegiatan Program Unggulan "SAUDARA PADUKA" (Sahabat duka Lara dan Pengawalan Keluarga Berduka ).

Pada kesempatan kali ini Petugas Sat Lantas Polres Kotim melaksanakan Pengawalan terhadap jenazah Alm.Ainun Binti Sawal yang meninggal karena Sakit dari rumah duka di Jl.Ir.H.Juanda Perumahan Citra Mandiri Desa Telaga Baru menuju Komplek Pemakamam muslimin Norhidayah Jl.Ir.H.Juanda sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin S.I.K M.Si Melalui Kasatlantas Polres Kotim AKP Salahiddin, S.H, S.E menjelaskan setiap personil harus mempunyai rasa “EMPATI” kepada masyarakat apalagi dalam keadaan berduka, karena ada keluarga yang meninggal dunia, Kegiatan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak dan bisa sedikit membantu keluarga yang sedang berduka, ”jelasnya,.

Dalam Kegiatan ini di laksanakan dengan menyediakan ambulance dan melaksanakan Pengaturan serta pengawalan terhadap iring-iringan Rombongan Pengatar Jenazah dari Rumah Duka ke Pemakaman, agar proses Pemakaman berjalan dengan lancar.

Selain Menyediakan Pelayanan Pengawalan dan Ambulan Jenazah Gratis Kepada Keluarga, Petugas dari satlantas Polres Kotim juga membantu Proses Pemakaman, seperti ikut mengusung Peti Jenazah dan mengumandangkan Adzan saat Prosesi Pemakaman, saat kegiatan Sat Lantas Polres Kotim juga bekerja sama dengan Fardhu Kifayah setempat.

"Kami juga tidak lupa meingatkan kepada warga yang melayat dan mengantar jenazah ke pemakaman agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini pandemi Covid - 19 belum berakhir "jelas Kasat ".(RSN/Lts)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top