Sat Lantas Polres Kotim Patroli Sambang Kepada Warga Mentaya Seberang

  • Whatsapp
Kotim (30/07/2021) – Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melakukan Patroli Sambang dengan warga Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Dalam kegiatan tersebut, petugas menyampaikan pesan – pesan protokol kesehatan berupa ajakan untuk selalu menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk pencegahan penularan Covid-19 yang saat ini belum berakhir.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S.E mengatakan kegiatan ini bertujuan agar warga masyarakat mematuhi kebijakan pemerintah tentang upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran virus covid – 19 serta aturan adaptasi kebiasaan baru, ” jelasnya. 

Selain itu, petugas satlantas juga menghimbau warga agar tidak mudah terprovokasi oleh berita Hoax yang banyak beredar di media sosial, terkait Vaksin Covid-19 yang dianggap berbahaya bagi kesehatan dan keselamatan warga.

Tidak hanya protokol kesehatan, petugas menyampaikan himbauan kamseltibcar Lantas, diharapkan agar masyarakat selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas guna mengurangi angka kecelakaan di jalan.

“sebab kecelakaan terjadi karena sebelumnya terjadi pelanggaran lalu lintas ” jelas Kasat.(RSN/Lts)

Pos terkait