Sat Polairud Polres Kotim Rutin Melaksakanan Jumat Bersih

  • Whatsapp
Polres Kotim (31/07/2021) – Satpolairud Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan jumat bersih dengan kegiatan membersihkan dan perawatan kapal patroli rutin.

Pada kegiatan tersebut telah dilakukan pembersihan dan perawatan kapal patroli sat polaitud polres kotim agar dalam melaksanakan tugas kapal dalam keadaan  bersih dan baik kondisinya dan siap di pakai dalam melaksanakan tugas patroli  di DAS Mentaya Kabupaten Kotim, Propinsi Kalteng

Pembersihan dan Pemeriksaan mesin kapal dilakukan secara berkala agar kapal tetap terawat dan bersih serta untuk mencegah terjadinya mesin macet atau rusak pada saat akan melaksanakan Patroli.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, .M.Si. melalui Kasat Polairud Polres Kotim AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak, S.H. menerangkan bahwa kebersihan Kapal patroli dan perwatan kapal wajib dan harus sering di lakukan untuk  menjaga kebersihan, kenyamanan dan keamanan pada saat melakukan tugas patroli perairan.

Kasatpolairud juga menambahkan bahwa selain itu juga membersihkan dan merawat kapal patroli Sat Polair kewajiban semua anggota Sat Polairud Polres Kotim agar sama-sama merawat dan menjaga kebersihan kapal agar dalam pelaksanaan tugas patroli di perairan kondisi kapal dalam ke adaan baik dan siap di gunakan kapanpun, demikian imbuhnya. (PolairudSp-02).

Pos terkait