debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Tuesday, 13 July 2021

Satlantas Polres Kotim Gelar Aksi Turun Ke Jalan Kampanyekan Prokes

Polres Kotim (13/07/2021 ) - Berbagai cara terus dilakukan Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng untuk mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penyebaran Covid - 19.

Seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, dengan dipimpin oleh Kanit Kamsel Ipda Djoko Istanto beserta personil menggelar aksi turun ke jalan untuk kampanyekan penerapan protokol kesehatan di Bundaran Belanga Jl.Moh.Hatta - Jl.Jenderal Sudirman Sampit , Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesadaran dan pemahaman bagi pengendara akan bahaya dari penularan Klaster Virus Covid - 19 karena dari pemantauan masih ditemukan pengendara yang tidak menggunakan masker ", jelasnya.

Dalam aksinya, personil melakukan edukasi ajakan untuk mematuhi 5 M yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas  sekaligus membagikan masker secara gratis.

Selain itu, Kegiatan ini dilakukan tentunya untuk memantau langsung ketaatan pengguna jalan mentaati peraturan berlalu lintas, mencegah pelanggaran di jalan raya guna meminimalisir angka kecelakaan Lalu Lintas. 

"Harapannya meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap disiplin protokol kesehatan dan tertib dalam berlalu lintas ", jelas Kasat. (RSN/Lts)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top