Satlantas Polres Kotim Imbau Kamseltibcar Lantas Dan Prokes Kepada Pekerja Pemeliharaan Jalan

  • Whatsapp
Polres Kotim (29/07/2021) – Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melaksanakan pengaturan lalu lintas serta memberikan sosialisasi kamseltibcar lantas kepada para pekerja pemeliharaan jalan Dinas PUPR Kab.Kotim yang melakukan pengecatan trotoar pembatas jalan, di sepanjang Jl.Tjilik Riwut Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Hal ini dilakukan untuk memberikan himbauan dan mengarahkan para pekerja pemeliharaan jalan agar mengutamakan keselamatan di lokasi pekerjaan jalan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E mengatakan walaupun belum ada data resmi tentang jumlah kecelakaan yang terkait dengan pekerjaan pemeliharaan jalan, namun tetap diyakini resiko kecelakaan di lokasi pekerjaan pemeliharaan jalan cukup tinggi, ” jelasnya. 

Pekerja pemeliharaan jalan memiliki tanggung jawab untuk berhati-hati terhadap arus lalu lintas. Dalam kondisi demikian, tidak boleh bergantung pada kewaspadaan pengemudi/pengendara untuk melindungi pekerja pemeliharaan jalan namun dalam situasi ramai dan sibuk di area pekerjaan, pekerja sering melupakan bahaya yang terjadi akibat terlalu dekat dengan arus lalu lintas. Pengemudi/pengendara tidak selalu menduga adanya pekerjaan pemeliharaan jalan. 

Dalam kesempatan itu, petugas juga memberikan edukasi untuk selalu tetap disiplin mematuhi anjuran pemerintah menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran penularan virus Covid – 19.

Selain utamakan keselamatan dalam bekerja, juga selalu patuhi protokol kesehatan dengan 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun maupun hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Dengan harapan agar masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi terhadap disiplin protokol kesehatan “, jelas Kasat. (RSN/Lts)

Pos terkait