SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Wednesday, 14 July 2021

Satlantas Polres Kotim Melaksanakan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Peserta PLS

Polres Kotim (14/07/2021) - Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi tentang Tertib Berlalu Lintas dan Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Penularan Virus Corona (Covid - 19).

Adapun kegiatan sosialisasi dilakukan secara Online melalui Virtual Zoom Meeting  kepada peserta Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Tahun 2021 di SMP Negeri 2 Sampit Jalan Jend.A.Yani Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, S.H.,S E menjelaskan kegiatan ini  merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun ajaran guna menyambut kedatangan para peserta didik baru, Pihak Kepolisian kini secara intens turun ke sekolah untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas, " jelasnya.

Dalam sosialisasi, petugas menyampaikan imbauan untuk memberikan kesadaran dan pemahaman kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas, diantaranya tidak mengendarai sepeda motor sendiri, dikarenakan Pelajar SMP tergolong masih dibawah umur untuk bisa berkendara, solusinya adalah dengan diantar oleh Orang tua dengan tetap patuh aturan berlalu lintas, menggunakan Helm yang Talinya harus terkunci (Klik) sempurna dan kelengkapan wajib lainnya. 

Selain itu, dimasa pandemi Covid - 19, Petugs juga mengajak Siswa - siswi peserta PLS tetap harus memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu menggunakan masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

"Dengan sosialisasi tersebut, diharapkan mampu mencegah kasus kecelakaan lalu lintas terhadap anak - anak dibawah umur", jelas Kasat. (RSN/Lts)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top