debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Tuesday, 13 July 2021

Sebagai pusat informasi, Koramil 06/Banua Lawas Cek Posko PPKM Mikro




BARITORAYAPOST.COM (Tanjung Tabalong) - Koramil 06/Banua Lawas bersama dengan satgas Covid-19 Kecamatan Pugaan melakukan monitoring dan pengecekan posko PPKM Mikro, Selasa (13/07/2021).

Dipimpin Camat Pugaan H. Rony Saputra S.ST, diikuti Personil Koramil 06/Banua Lawas, Personil Polsek Pugaan, Petugas Puskesmas dan Trantib Kecamatan Pugaan. Pengecekan Posko PPKM mikro meliputi kekuatan personil, sarana dan prasarananya.

"Dengan adanya sarana dan prasarana yang memadai mulai dari tingkat Posko PPKM RT maupun RW, diharapkan dapat mengoptimalkan pencegahan covid-19" ungkap Rony, Camat Pugaan.

Posko PPKM Mikro akan menjadi pusat koordinasi, edukasi dan informasi penanganan kasus dan upaya pencegahan penyebaran COVID-19 hingga realisasi Serbuan Vaksinasi. 



Yang mana jika ditemukan warga yang terindikasi terpapar Covid-19, bisa segera dilakukan tindakan pemeriksaan sesuai prosedur kesehatan secara ketat. 

Sementara itu Danramil 06/Banua Lawas Kapten Inf Dwi mengatakan pihaknya akan terus bekerja sama dengan instansi terkait untuk mengoptimalkan PPKM Mikro.

Melalui PPKM mikro juga petugas rutin memberikan edukasi dan menggelar operasi yustisi, dengan harapan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan terutama di wilayah Kecamatan Pugaan. (Pendim1008).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top