Sinergi Babinsa dan Bhabinkantibmas dalam tanggap bencana Karhutla

  • Whatsapp


BARITORAYAPOST.COM (Kotabaru) – Kabupaten Kotabaru saat ini telah memasuki masa musim kemarau.Dimana musim kemarau ini bisa menimbulkan adanya Kebakaran Hutan dan Lahan.

Guna mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah binaan Sertu Ansori Babinsa desa Sungai Pinang bersinergi bersama Bhabinkantibmas untuk mencari sumber air yang bisa di manfaatkan untuk mengatasi kekeringan apabila terjadi Karhutla di desa binaannya.


Di desa binaan saya hampir setiap tahun mengalami kekeringan di musim kemarau dan tidak menutup kemungkinan bisa terjadi Karhutla,oleh karena itu kami bersama Bhabinkantibmas berusaha mencari solusi untuk paling tidak membantu warga yang ada di desa binaan kami.ujar Sertu Ansori 

Selain mencari titik sumber air, kami sosialisasikan juga prokes kesehatan.Serta memberitahukan kepada masyarakat bahwa di Kab. Kotabaru telah di berlakukan PPKM level 3 yang di mana semua kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak sementara waktu ini masih dilarang.tutup Sertu ansori (pen1004)

Pos terkait