debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Sunday, 4 July 2021

Sinergitas Satpolairud dengan Basarnas Kotim




Polres Kotim (04/06/2021) -
Satpolairud Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan koordinasi dalam rangka pemberian bantuan SAR(Search and rescue) kepada masyarakat perairan di wilayah hukum perairan Polres Kotim.

Sebagaimana diketahui bahwa kota Sampit memiliki sungai yaitu DAS Mentaya yang digunakan oleh masyarakat untuk transportasi dan juga MCK, tentunya juga ada suatu resiko baik itu laka air tenggelam, tubruk perahu kelotok, serangan buaya dan lain lain.

Dalam mengantisipasi hal tersebut diatas maka Satpolairud selalu melaksanakan koordinasi dan bersinergitas dengan stake holder atau lembaga yang berkaitan tentang SAR yaitu Pos Basarnas Kotim.




Dalam koordinasi tersebut dibahas masalah kendala dan hambatan serta juga saling berbagi pengetahuan dalam hal pemberian Bantuan SAR kepada masyarakat perairan yang membutuhkan.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si, melalui Kasatpolairud Polres Kotim AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak, S.H. menyampaikan bahwa koordinasi dan sinergitas dengan Pos Basarnas Kotim selalu dilakukan sehingga apabila terjadi pemberian bantuan SAR kepada masyarakat perairan akan cepat dilaksanakan dan mengetahui tugas dan peran masing-masing saat dilapangan.

Kasatpolairud juga menambahkan bahwa selain dengan Pos Basarnas Kotim juga dilakukan koordinasi dengan instansi terkait serta pihak PMI Kotim dan juga para sukarelawan yang ada diKotim demikian imbuhnya.(PolairudSpt-02).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top