SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Thursday, 8 July 2021

Sinode GKE, Harap Dewan Pemimpin Baru Bisa Bawa Kemajuan

Anggota DPRD Gumas Rayaniatie Djangkan bersama ibu Bupati Gumas Mimi Mariati Jaya S Monong besama tim resort GKE di gedung Cristian Center setempat, Selasa (6/7).



BARITORAYAPOST. COM (Kurun Kurun) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Gunung Mas (Gumas) mengharapkan dengan dimulai penyelenggaraan sinode umum Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) ke XXIV ini yang digelar di Cristian Center, Kecamatan Kurun ini dapat menemukan pemimpin yang baru kemudian bisa membawa kemajuan dan kemandirian.

“Adanya kegiatan sinode GKE ke-XXIV ini kita berharap bisa berjalan dengan sukses. Kemudian nanti kita harapkan juga dapat terpilih pemimpin GKE untuk 5 tahun kedepan. Dan bisa membawa kemajuan serta lebih mandiri. Ini yang kami harapkan,” ucap Anggota DPRD Gumas Pdt Rayaniatie Djangkan, (Selasa 6/7).

Sedangkan untuk pemilihan, lanjut politisi dari komisi II DPRD Gumas ini menerangkan, bahwa ratusan lebih gereja GKE yang akan memberikan hak suaranya di dalam pemilihan pemimpin.  Maka dilakukan secara rapat sinode yang dilakukan secara virtual. Akan tetapi, tidak mengurangi rasa dalam hal kegiatan tersebut.

“Sebanyak 102 resort GKE yang akan memberikan hak suaranya untuk memilih pemimpin.  Dan ini juga akan dilakukan melalui voting, oleh karena masih masa pandemi covid-19 ini juga. Maka dilakukan secara virtual dari perwakilan dari resort,” ujarnya.

Dengan kondisi yang saat ini, terang dia, yang masih masa pandemi covid-19. Sehingga tidak bisa dilakukan dengan secara terbuka dan bisa disaksikan masyarakat langsung prosesnya. Untuk itu, dia mengharapkan  masyarakat  agar bisa lebih memahami keadaan yang sekarang ini. 

“Memang kita akui sinode ini sebenarnya terbuka saja.  Namun adanya pendemi ini tidak bisa secara langsung oleh masyarakat Kalimantan dan lainnya. Akan tetapi, kita harapkan masyarakat bisa  menerima hasil keputusan  yang diambil, dan saya rasa ini juga tidak mengurangi dari rasa nilai momen sinode itu sendiri,” pungkasnya. (Cp/red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top