Sosialisasikan saber Pungli Bhabinkamtibmas kunjungi Kantor Desa Nanuah

Polres Lamandau – Guna memberikan pemahaman kepada pemerintahan desa tentang Pungli, personil Polsek Sematu Jaya, Polres Lamandau, polda Kalteng melakukan sosialisasi sapu bersih pungutan liar di Desa Nanuah, Selasa (27/7/2021).

Sosialisasi dilakukan oleh Bripka Husni Raye kepada aparatur pemerintahan di Desa Nanuah, kepada penyelenggara pelayanan maupun kepada staf lainnya.

Di himbau kepada pemerintah desa mengedepankan transparansi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat terhindar dari kecurigaan masyarakat tentang pungutan pungutan di luar ketentuan. 

Kapolsek Sematu Jaya Iptu Karno, menyampaikan sosialisasi Saber Pungli tersebut dilakukan dalam upaya memberikan pemahaman kepada Pemerintah Desa serta hal-hal yang dianggap ilegal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat desa karena pungutan pungutan di luar aturan merupakan perbuatan pidana.

Budaya pungli harus di hilangkan, diminta kepada masyarakat berperan aktif membantu pemerintah dalam memerangi segala bentuk Tindakan pungli maupun suap dengan cara melaporkan kepada petugas jika mengetahui atau mengalami kejadian tersebut, tambahnya.

 “ Sosialisasi ini dilakukan sebagai optimalisasi pemberantasan pungutan liar di kantor Desa dan kelurahan sehingga tercipta layanan yang bersih dan bebas dari KKN,” Tutup Kapolsek. (MP)

Pos terkait