debuyandi

SELAMAT DATANG DI POLRTAL BERITA BARITORAYAPOST.COM | MENGUCAPKAN SELAMAT HARI JADI KE 19 | KABUPATEN MURUNG RAYA | 01 AGUSTUS 2002 - 2021

Monday, 5 July 2021

Tangani Pekat Pemda Gumas Harus Serius


Anggota DPRD Gumas Espriadi saat sedang menyampaikan pandangan umum dari fraksinya di ruang rapat paripurna dewan, bulan Juni lalu.





BARITORAYAPOST. COM (Kuala Kurun) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bisa memfokuskan kinerjannya dalam memberantas penyakit masyarakat (Pekat). Untuk itu, pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Gumas, menyarankan bahwa salah satunya, program yang harus dipandang serius yakni pekat  atau pencegahan dan peredaran narkoba yang ada di wilayah setempat.

“Di tahun 2021, kita ingin Pemkab Gumas bisa serius tangani pekat serta mencegah peredaran  narkoba. Karena semakin marak hampir di semua daerah.  Hal ini yang menjadi perhatian serius dari kita semua, jangan sampai barang haram ini merajalela,”  kata anggota DPRD Gumas Espriadi, Minggu (4/7). 

Selain itu, lanjut politikus dari partai Perindo ini menyebut, bahwa daerah Kabupaten Gumas masih dalam kondisi yang tidak begitu aman, termasuk dalam peredaran narkoba tersebut. Sehingga, Pemkab Gumas harus serius membantu penegak hukum dalam memberantas barang haram itu. Maka wilayah bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau kedepan akan bebas narkoba.

“Barang haram ini perlu diberantas terutama di daerah kita. Sebab narkoba ini sangat tidak baik apabila masih ada di daerah kita. Kuatkan kerjasama dengan penegak hukum dalam memberantas peredaran narkoba,” tukas dia.

Legislator dari dapil II meliputi lima daerah Kecamatan Rungan, Rungan Hulu, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini menambahkan, harus ada regulasi yang serius di dalam penegakan serta pemberatasan dari peredaran narkoba itu. Apalagi pemakai, akan terus mengalami ketergantungan kalau dibiarkan. Maka harus ada kerjasama yang baik dalam hal penanganan.

“Perlu ditingkatkan lagi kerjasama dalam hal memberantas pekat atau peredaran dari narkoba ini. Sebab kalau dibiarkan akan semakin marak, dan akan merusak generasi khususnya kaum muda kita sebagai penerus bangsa,” pungkas Espriadi. (Cp/red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi

Populer Sepekan

Back to Top