Target 600 Orang Vaksin yang di Salurkan Kepada Masyarakat Kabupaten Murung Raya,”Setiap Kegiatan Vaksin

BARITORAYAPOST.COM (Murung Raya) – Puskesmas Puruk Cahu, Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dosis pertama, bagi masyarakat umum (Usia 18 tahun ke atas), di empat titik. Yaitu di Kompi, Koramil Puruk Cahu, Aula Setda gedung B, dan Aula Dinas Kesehatan, Rabu (7/7/2021).

Kepada,www.Baritorayapost.com”  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mura, Suria Siri menjelaskan, bahwa vaksinasi dosis pertama yang disalurkan bagi masyarakat umum,Saat dilaksanakan oleh Puskesmas Puruk Cahu,yakni dari  empat (4) titik.Yang berbeda,lokasi yang sudah di atur oleh pemerintah setempat”komplek Kompi 1013, Koramil 07 kota Puruk Cahu, Aula Setda”Gedung B dan Aula Dinas Kesehatan.
“Kami menargetkan vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat umum di empat titik ini adalah sebanyak 600 orang  lebih, namun karena keterbatasan ketersediaan vaksin menjadi problem. Kami berharap masyarakat agar bersabar, sambil menuggu vaksinnya datang kita akan melaksanakan vaksinasi berikutnya,” katanya.


Dijelaskan, untuk Murung Raya menargetkan 73.000 vaksin atau lebih untuk ke depannya. Sekarang yang sudah terlaksana sebanyak 22.000 orang sudah divaksin.

“Saat ini masyarakat umum yang ingin mendapatkan vaksinasi dosis pertama sangat meningkat jumlahnya,” tutup Suria Siri.

Saiful Bahri selaku warga masyarakat Murung Raya yang mengikuti vaksinasi dosis pertama bagi masyarakat umum mengatakan, sangat mengapresiasi dan merasa bangga atas dilaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat umum yang dilaksanakan oleh pemerintah.
“Semua ini dilaksanakan demi kepentingan masyarakat, Tujuannya”untuk menghindari dan memutuskan  mata rantai  penyebaran wabah Covid-19 di Mura yang pernah sebelum ini ada peningkatan yang cukup tajam,” katanya.

Saiful,mengajak masyarakat Kabupaten Mura untuk mensukseskan vaksinasi ini guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,agar aktivitas masyarakat, serta komponen sekolah bisa dilakukan secara tatap Muka, kilahnya. (FeryRed/BRP)

Pos terkait