debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Thursday, 8 July 2021

Tegar Imanuel dan Puput Notasia Dinobatkan Duta Genre Pulang Pisau

BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Tegar Imanuel dan Puput Notasia dari PIK Remaja Pelangi Edukasi SMAN 1 Kahayan Hilir dinobatkan sebagai Duta Generasi Berencana (Genre) tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2021 yang digelar di GPU Pulang Pisau, Kamis (8/7/2021).

Penampilan Tegar Imanuel dan Puput Notasia berhasil memikat Dewan Juri Reny Damayanti dari Kepala Seksi Pemberdayaan Keluarga Sejahtera DP3AP2KB Pulpis, Erik Pranata, Subkoordinator Bina Ketahanan Remaja Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng, dan Muhammad Hasfi dari Ketua Forum Generasi Berencana Kalimantan Tengah.

Pemilihan Duta Genre tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2021 dilaksanakan di GPU Pulang Pisau tanggal 7 hingga 8 Juli itu diikuti oleh 20 peserta, dari 4 kecamatan, yakni Kahayan Hilir, Jabiren, Maliku dan Pandih Batu..

Dalam ajang pemilihan Duta Genre tersebut para peserta di uji dengan tes tertulis dan wawancara serta diberikan serta diberikan kamampuan berbicara didepan Dewan Juri melalui materi publik speaking, dan peserta juga diberikan kesempatan pada sesi presentasi untuk PIK Remaja.

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Pulang Pisau dr. Bawa Budi Raharja melaui Sekretaris DP3AP2KB Pulpis Ma'ruf Kurkhi memberikan ucapan kepada Tegar Imanuel dan Puput Notasia dari PIK R Pelangi Edukasi SMAN 1 Kahayan Hilir dan terpilih sebagai Duta Generasi Berencana (Genre) tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2021.

" Dari 20 peserta yang ikut dalam Pemilihan Duta Genre ini semua telah memberikan yang terbaik. Tetapi, Dewan Juri harus memilih 1 peserta pria dan 1 peserta putri untuk di tetapkan sebagai Duta Genre Pulang Pisau Tahun 2021, yakni Tegar Imanuel dan Puput Notasia dari PIK R Pelangi Edukasi SMAN 1 Kahayan Hilir, " kata Ma'ruf

Ma'ruf berharap Duta Genre ini, selain sebagai inovasi, Remaja juga diharapkan sebagai palapor dan pelopor.

" Jadi, Duta Genre ini nanti bisa jadi pelopor untuk remaja-remaja yang lain untuk berbuat hal yang positif saat ini sebagai pelopor untuk membantu pencegahan stunting, sebagai pelopor generasi yang merencanakan kapan nikah, kapan punya anak dan mengatur jarak kelahiran, juga sebagai pelopor generasi yang membantu Satgas Covid-19,  " kata Ma'ruf menjelaskan

Apalagi kata Ma'ruf, di masa Pandemi Covid-19 ini mereka selalu di rumah, dan ini sangat berpengaruh negatif. Harapan kita Duta Genre ini dapat berperan aktif untuk mensosialisasikan dan edukasi kepada remaja lainnya untuk berinovasi dengan hal-hal positif. 

" Karena Duta Genre ini merupakan tulang punggung untuk mencapai visi dan misi Indonesia demi mewujudkan kesejahteraan bangsa, " tandasnya. (BS/Red/BRP) 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top