SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Saturday, 10 July 2021

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Jabiren Raya Gandeng Tokoh Masyarakat



BARITORAYAPOST.COM (Pulang Pisau) - Dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19, dan menindak lanjuti surat edaran Gubernur kalteng memperketat prokes di semua lini, khususnya di Kecamatan Jabiren Raya, Kapolsek Jabiren Raya Ipda Gendee menyambangi tokoh agama dan tokoh adat setempat, Jumat (9/7/2021).

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Gendee bahwa dalam rangka menekan penyebaran penyebaran Covid-19, dan menindak lanjuti surat edaran gubernur kalteng memperketat protokol kesehatan (Prokes) jajaran personil Jabiren Raya terus melakukan berbagai upaya dan sosialisasi serta memberikan edukasi kepada masyarakat terkait virus covid 19 yang semakin hari semakin bertambah secara signifikan.

Salah satu langkah kata Gendee, pihaknya melakukan pengetatan protokol kesehatan dengan cara 5 M agar kita terhindar dari virus tersebut.

" Kita juga menyambangi tokoh agama tokoh masyarakat dan tokoh adat agar turut berperan aktif dalam mensosialisasi dan memberikan edukasi, baik di gereja, mesjid agar masyarakat semakin memahami betapa bahayanya virus covid-19, " kata Gendee.




Kapolsek Jabiren Raya mengaku terus akan menjalin silaturahmi dan koordinasi dengan tokoh masyarakat supaya turut serta berperan aktif memberikan edukasi dan mensosialisasikan penegakan prokes,  dalam hal ini, 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaja jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas perjalanan ke luar daerah.

"Karena memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini merupakan tangung jawab kita bersama sama sehingga dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan untuk menekan penyebaran covid-19, " tandasnya

Gendee menambahkan untuk mendukung kegiatan itu, pihaknya bersama pihak kecamatan dan pemgurus PPKM Jabiren Raya menggelar patroli dan operasi yustisi penegakan disiplin prokes dengan tegas dan humanis, dari zona kuning menjadi zona hijau dengan membagikan masker di mesjid Al Jabir.

" Harapan kita masyarakat semakin patuh dan disiplin protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah, " pungkasnya

Sementara Ketua MUI Kecamatan Jabiren Raya, Mursalim memberikan apresiasi dan ucapan berterima kasih atas kunjungan Kapolsek Jabiren Raya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

" Saya selaku Ketua MUI Kecamatan Jabiren Raya sangat mendukung langkah-langkah yang diambil pemerintah dalam upaya pencegahan virus covid-19 ini. Peran serta tokoh agama dan Tomas, Toga sangat penting  karena mereka garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, " kata Mursalim. (BS/Red/BRP).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top