Tempat Ibadah Juga Tak Luput Dari Penyemprotan Cairan Disinfektan Oleh Kodim 1003/HSS

BARITORAYAPOST.COM (Kandangan) – untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19, Kodim 1003/Hss melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ke beberapa tempat ibadah yang ada di kota kandangan kabupaten Hss,  Selasa(13/7).

Kegiatan ini di laksanakan di masjid at-taqwa Kandangan dan juga gereja Evangelis Kandangan.

Dalam kesempatan tersebut, kodim 1003 HSS tidak sendiri tetapi juga menggandeng polres hss, Damkar, Satpol-PP, PMI dan BPBD kabupaten HSS untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan secara bersama-sama.

Di katakan Kapten Arh. Zaenal N, Selaku koordinator bahwa karya bhakti penyemprotan tempat ibadah ini salah satu upaya TNI dalam memerangi covid19.



“Selain itu juga sebagai rangkaian kegiatan peringatan HUT Kodam VI/Mulawarman ke 63,”Tuturnya.

Usai Kegiatan ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mengikuti semua kebijakan pemerintah, terutama tentang standar protokol kesehatan untuk pencegahan menyebarnya Covid-19

Peran seluruh komponen masyarakat sangat dibutuhkan, untuk memutus rantai virus tersebut. “Jadi bukan hanya tugas pemerintah dan TNI-Polri saja, tetapi semua menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,” Tandasnya.

“Jangan keluar rumah, Jikalau tidak ada keperluan yang sangat penting dan mendesak, selalu gunakan masker, menjaga jarak aman dengan orang lain atau Physical Distancing, Rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga kebersihan diri. Tetap waspada agar terhindar dari Virus Covid-19,” tutur Kapten Zainal. (@pendim1003)

Pos terkait