Tiga Kapolsek Jajaran Polres Kotim Melaksanakan Sertijab


Polres Kotim (20/07/2021) – Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Jajaran, bertempat di Halaman Mapolres Kotim Jalan Jenderal Soedirman Km.0 Sampit,  Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.
 
Pejabat yang melaksanakan serah terima kali ini adalah Kapolsek Cempaga Hulu yang sebelumnya di jabat oleh IPTU. Taufik Hidayat, S.Tr.K diserahterimakan Kepada IPTU. Dwi Susanto, S.E, M.M yang selanjutnya Ps.Kapolsek Cempaga dijabat oleh IPTU. Bambang Priyanto, S.H, berikutnya Kapolsek Sungai Sampit yang sebelumnya di jabat oleh IPTU. Lenina Olin, S.Tr.K diserahterimakan kepada Pejabat Baru yakni IPTU. Sudiyanto.

Dalam upacara serah terima tugas dan tanggung jawab jabatan tersebut, dilakukan penandatanganan memori serah terima jabatan antara pejabat lama dan baru, Penandatanganan Fakta Integritas oleh pejabat yang baru dengan Kapolres Kotim serta penandatanganan naskah sumpah dan janji pejabat yang baru oleh rohaniawan, kemudian Kapolres Kotim selaku Irup dalam upacara serah terima Jabatan mengambil sumpah janji kepada pejabat yang baru dilantik dengan disaksikan oleh Rohaniawan dengan membacakan sumpah janji dan fakta integeritas yang diikuti oleh pejabat yang baru dilantik.

Dalam amanatnya Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si, menerangkan bahwa Mutasi Jabatan bagi Anggota Polri adalah merupakan hal yang biasa dalam pembinaan Karier seorang Anggota Polri, jadikan jabatan tersebut sebagai Amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya, selanjutnya Kapolres Kotim mengucapkan terima kasih kepada para Pejabat lama yang telah menjalankan Tugas dengan baik pada posisinya selama ini jaga nama baik sebagai Alumnus Polres Kotim, kemudian  kepada Pejabat baru segera menyesuaikan dengan karakteristik Daerah tempat tugasnya, jadilah seorang Pimpinan yang bisa memberikan Teladan yang baik bagi Anggotanya,  jangan lupa untuk selalu berdo’a demi terpeliharanya Kamtibmas dan kelancaran tugas-tugas mendatang. (Hums-Spt)

Pos terkait