Tim Asistensi PJO dari Mabes TNI AD Tinjau Kegiatan Sunatan Massal Satgas TMMD Kodim 0904/PSR

BARITORAYAPOST.COM (Paser) – Tim Asistensi Penanggung jawab Operasional (PJO) Brigjen TNI Irham Waroihan bersama Bupati Paser dr Fahmi Fadli, didampingi Dandim 0904/PSR Letkol Czi Widya Wijanarko mengunjungi kegiatan sunatan massal yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-111.
Kunjungan berlangsung di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, yang merupakan lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0904/PSR, dengan target pembangunan fisik dan nonfisik, Kamis (8/7/2021).
Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, Sekretaris Dewan Paser Amiruddin dan Ketua Bappedalitbang Paser Muksin.
Sekitar pukul 10.00 WITA, rombongan bertolak dari Makodim 0904/PSR Jalan Noto Sunardi Tanah Grogot menuju Desa Kerang Dayo melalui jalur darat dengan menggunakan sejumlah kendaraan dengan pengawalan dari Satlantas Polres Paser.
Setelah iring-iringan kendaraan rombongan menempuh jarak 60 kilometer dengan waktu perjalanan sekitar satu jam,  rombongan tiba di Kantor Desa Kerang Dayo dan disambut dengan Danramil, Kapolsek dan Kepala Desa sejumlah setempat.
Dalam kunjungan tersebut, Tim Asistensi Penanggung jawab Operasional (PJO) Brigjen TNI Irham Waroihan menyapa dengan lembut seorang anak laki-laki yang mengikuti kegiatan sunatan massal tersebut.
“Sudah sunat nak?” tanya Irsus Itjenad Brigjen TNI Irham Waroihan, kemudian anak tersebut  menjawab sudah, dengan suara rendah yang hampir tidak terdengar.
Sang jenderal lalu memberikan sebuah bingkisan yang telah dipersiapkan sebelumnya, sembari berpesan.
“Rajin belajar dan sekolah yang baik nak, buat orangtuamu bangga di masa mendatang,” pesannya seraya disambut senyum oleh sang anak dan menganggukkan kepalanya.
Usai memberikan pesan dan semangat kepada anak tersebut, Brigjen TNI Irham Waroihan bersama Bupati Paser, Dandim 0904/PSR dan Kapolres Paser beranjak menuju ke salah satu ruang menyaksikan kegiatan sunatan massal.
Sementara, Dandim 0904/PSR Letkol Czi Widya Wijanarko menyampaikan, sunatan massal tersebut juga merupakan keinginan dari masyarakat.
“Alhamdulillah di situasi pandemi ini masih bisa kita selenggarakan, sebenarnya animonya cukup besar namun kita batasi karena kemampuan tenaga dan masih dalam situasi pandemi, jadi kita batasi,” tuturnya.
“Alhamdulillah di situasi pandemi ini masih bisa kita selenggarakan, sebenarnya animonya cukup besar namun kita batasi karena kemampuan tenaga dan masih dalam situasi pandemi, jadi kita batasi,” tuturnya.
Peserta pelaksanaan sunatan massal ini merupakan anak-anak Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser.
Usai melihat langsung kegiatan sunatan massal, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju lokasi di mana tempat kegiatan fisik TMMD ke-111 2012 Kodim 0904/PSR dilaksanakan, yakni pembangunan jalan dan bedah rumah menjadi layak huni.
Sekadar diketahui, anak yang terdaftar mengikuti sunatan massal TMMD ke-111 Kodim 0904/PSR berjumlah 35 orang, sedangkan sebagai cadangan terdapat 11 orang.
Sementara tim medis yang menangani 8 orang, terdiri 2 orang medis dari Kodim 0904/PSR dan 6 orang medis dari Puskesmas Kerang Dayo.
 Sumber Dim 0901/ASN

Pos terkait