debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Saturday, 10 July 2021

Tinjau TMMD Di Paser, Brigjen TNI Irham Waroihan Sapa Bocah Yang Ikut Disunat

BARITORAYAPOST.COM (Paser) - Irsus Itjenad Brigjen TNI Irham Waroihan selaku pimpinan Tim Asistensi Penanggung Jawab Operasional (PJO), TMMD ke-111 TA, 2021 Kodim 0904/PSR, melakukan peninjauan kelokasi kegiatan TMMD di Kabupaten Paser, Kamis (8/7/2021).

Peninjauan tersebut dilakukan di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Kaltim,, bersama Bupati Paser dr Fahmi Fadli, Dandim 0904/PSR Letkol Czi Widya Wijanarko, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto dan pejabat lainnya.

Sekitar pukul 10.00 WITA, rombongan bertolak dari Makodim 0904/PSR Jalan Noto Sunardi Tanah Grogot menuju Desa Kerang Dayo melalui jalur darat menggunakan sejumlah kendaraan roda empat dengan pengawalan dari Satlantas Polres Paser.

Setelah iring-iringan kendaraan rombongan menempuh jarak 60 Kilometer dengan waktu perjalanan sekitar satu jam, rombongan akhirnya tiba di Kantor Desa Kerang Dayo disambut dengan Danramil, Kapolsek, Kepala Desa dan sejumlah warga setempat.

Dalam kunjungan tersebut, pimpinan Tim Asistensi PJO Brigjen TNI Irham Waroihan menyapa dengan lembut seorang bocah laki-laki yang diketahui ikut dalam kegiatan sunatan massal yang dilaksanakan TMMD ke-111 Kodim 0904/PSR ditempat itu.

Sudah sunat nak? tanya Irham Waroihan, Sudah Pak jawab si-bocah dengan suara rendah hampir tak terdengar. Sang jenderal lalu memberikan sebuah bingkisan sambil berpesan, rajin belajar dan sekolah ya nak, bocah itu tersenyum dan menganggukkan kepalanya tanda setuju.

Usai memberikan pesan dan semangat kepada anak tersebut, Brigjen TNI Irham Waroihan bersama Bupati Paser, Dandim 0904/PSR dan Kapolres Paser beranjak menuju ke salah satu ruang menyaksikan kegiatan sunatan massal.

Dikesempatan itu, Dandim 0904/PSR Letkol Czi Widya Wijanarko mengatakan, sunatan massal tersebut merupakan keinginan dari warga masyarakat Desa Kerang Dayo.

“Alhamdulillah di situasi pandemi ini masih bisa kita selenggarakan, dan peserta pelaksanaan sunatan massal ini merupakan warga yang ada di desa kerang dayo,” kata Dandim 0904/PSR.

Widya Wijanarko mengakui, animo warga atau orangtua mengikutkan anaknya dalam sunatan massal cukup besar, namun karena kemampuan tenaga medis dan juga masih dalam situasi pandemi COVID-19 maka dibatasi jumlah pesertanya.

Usai melihat langsung kegiatan sunatan massal, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju lokasi dimana tempat kegiatan fisik TMMD ke-111 2012 Kodim 0904/PSR dilaksanakan, yakni pembukaan badan jalan dan bedah rumah menjadi layak huni.

Untuk diketahui, anak yang terdaftar mengikuti sunatan massal TMMD ke-111 Kodim 0904/PSR sebanyak 30 orang, sedangkan sebagai cadangan terdapat 11 orang.

Adapun tim medis yang menangani sebanyak 8 orang, yakni 2 orang medis dari Kodim 0904/PSR dan 6 orang medis dari puskesmas kerang. 


Sumber Dim 0904/Paser

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top