TMMD 111 Kodim 0904/Paser Berakhir, Kesan Mendalam Dirasakan Warga Desa Kerang Dayo

BARITORAYAPOST.COM (Paser) – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0904/Paser yang difokuskan di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur resmi ditutup pada Rabu 14 Juli 2021 oleh Dandim 0904/Psr Letkol Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr(Han) selaku Dansatgas TMMD Ke 111 TA. 2021 Kodim 0904/Psr.

Selain seluruh sasaran fisik dan non fisik yang selesai dengan baik, kegiatan TMMD itu sendiri juga memberikan kesan mendalam bagi masyarakat Desa Kerang Dayo. Lebih dari satu bulan, anggota TNI dan masyarakat setempat berjibaku bergotong royong menyelesaikan program TMMD.

Keakraban yang dibangun TNI dengan masyarakat setempat, memunculkan hubungan emosional yang begitu dekat antara masyarakat dengan para prajurit.

 “Sebelum adanya TMMD, pandangan masyarakat kepada TNI adalah orang yang ditakuti. Tapi karena adanya TMMD, anak – anak di Desa Kerang Dayo tak segan berpelukan dengan TNI,” ungkap Kepala Desa Kerang Dayo, mewakili warganya saat berbicara di acara penutupan kegiatan TMMD, Rabu (14/7/2021) kemarin.

“Dandim dan anggota Kodim 0904/Paser adalah keluarga kami. Mereka sangat dekat dengan kami, karena keakraban yang terbangun selama pelaksanaan TMMD,” imbuh Kades.

Mewakili seluruh masyarakat dan pemerintah Desa Kerang Dayo, Kades menyampaikan permohonan maaf jikalau selama TMMD, ada kesalahan yang disebabkan oleh Pemerintah Desa dan masyarakat setempat. 


Sumber Dim 0904/Paser


banner 728x250

Pos terkait