SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA ONLINE BARITORAYAPOST.COM

Saturday, 10 July 2021

TMMD 111 Kodim 0904/Paser Hadir, Puluhan Anak-Anak Ikuti Sunatan Massal

BARITORAYAPOST.COM (Paser) - Kehadiran TMMD ke-111 Tahun Anggaran 2021, Kodim 0904/Paser di Desa Kerang Kayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi warga desa tersebut.

Sedikitnya 35 anak mengikuti sunatan massal yang diprakarsai Kodim 0904/Paser saat menggelar kegiatan bhakti sosial rangkaian kegiatan non fisik TMMD ke-111 Tahun Anggaran 2021, Kodim 0904/Paser. Kamis (8/7/2021).

Di posko antrian, terlihat wajah anak-anak yang sedikit ketakutan menunggu giliran. Ada yang menunduk, ada lagi yang hampir menangis. Namun ada juga yang terlihat santai saja sambil bergurau dengan temannya. Kebanyakan mereka tegang hingga suara tangisan yang memecah keramaian menjadi suatu pemandangan tersendiri bagi anak-anak ini.

Guna mengisi waktu kegiatan 35 anak yang mengikuti sunatan massal perpustakaan keliling milik Kodim 0904/Paser diturunkan untuk mengisi waktu menimba ilmu.

Bintara Pembina Desa Serma Rahmat Dwi Susanto Koramil 0904-08/Batu Engau Kodim 0904/Paser yang turut mengantar warga binaannya mengatakan beragam ekspresi yang ditunjukkan anak-anak saat menanti giliran untuk disunat atau dikhitan oleh tim kesehatan Kodim 0904/Paser.

“Saat nunggu giliran, banyak anak-anak “ciut” duluan gara-gara sebagian besar menangis histeris. Namun tak semua mengalami ketegangan saat petugas medis dari anggota Poliklinik Kodim 0904/Paser menjalankan perannya. Namanya juga bocah, wajarlah. Kita dulu juga sama kan ?, Justru lebih tegang soalnya alatnya tradisional Kalau sekarang kan sudah maju, lebih praktis dan cepat sembuh,” sambung Babinsa.

Ramadhan (7) Siswa Taman Kanak Kanak yang tinggal di RT 01 Paser di Desa Kerang Kayo, Kecamatan Batu Engau, yang ikut disunat terlihat tegar dan tenang saat menanti gilirian. Sambil menenteng bagian depan kain sarung warna orange bermotif batik yang dipakai, bersama teman sekampungnya,

Ramadhan terus melangkahkan kakinya sambil tersenyum simpul ditemani ayah dan Babinsa Serma Rahmat Dwi Susanto. “Sakitnya waktu disuntik saja. Setelah disunat tidak sakit lagi,” ujarnya.

Sebetulnya bukan rasa sakit yang membuat tangis para peserta sunatan massal. Rasa tegang bercampur takutlah yang menyebabkan mereka berteriak dan menangis.

Sekadar diketahui, anak yang terdaftar mengikuti sunatan massal TMMD ke-111 Kodim 0904/PSR berjumlah 35 orang, sedangkan sebagai cadangan terdapat 11 orang.

Sementara tim medis yang menangani 8 orang, terdiri 2 orang medis dari Kodim 0904/PSR dan 6 orang medis dari Puskesmas Kerang Dayo.

Sumber Dim 0904/Paser

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

Back to Top