TMMD Berakhir, Prajurit Pamit Disambut Tangis Kepala Desa

  • Whatsapp
BARITORAYAPOST.COM (Paser) – Suasana haru mewarnai acara pamitan prajurit anggota Satgas TMMD Reguler ke-111 di Desa Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau, Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur, kepada para perangkat desa. Kebersamaan yang selama ini terjalin mesra harus mereka akhiri.

Moment haru terlihat saat Kepala Desa Duis didatangi anggota satgas. Isak tangis pecah saat melihat prajurit yang sudah ia anggap seperti anak-anaknya sendiri.

Tangisan tak bisa terbendung, meski sebenarnya Duis sudah mengetahui jadwal kepulangan para anggota satgas tersebut. ”Sebenarnya jauh-jauh hari kami sudah tahu mereka akan pulang karena berakhirnya TMMD. Otomatis mereka akan meninggalkan desa ini untuk kembali ke satuannya masing-masing,” katanya.

Meski sudah mengetahui, dia tak bisa menutupi rasa sedihnya. Meski sudah berusaha tegar saat acara pamitan. ”Mereka sudah kami anggap anak sendiri. Selama sebulan penuh selalu dalam kebersamaan menata desa. Meski berpisah, semoga silaturahim tetap terjaga. Kalau lewat sini harus mampir,” katanya di depan para prajurit. 

Sumber Dim 0904/Paser

Pos terkait