debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA BARITORAYAPOST.COM

Monday, 12 July 2021

TNI-Polri dan Warga Masyarakat Teluk Masjid Haruyan Bersih-Bersih Sungai




BARITORAYAPOST.COM (Barabai) - Anggota Koramil 1002-03/Haruyan dan Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan bersama Polsek Haruyan, BPBD Kab.HST dan warga masyarakat desa Teluk Masjid Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan perbersihan aliran sungai dari sampah, Seni (12//07).

Bahu membahu anggota TNI bersama puluhan warga masyarakat mengangkat tumpukan sampah dari ranting-ranting pohon akibat penyempitan dan pendangkalan sungai.

Pasalnya, tumpukan sampah tersebut membuat pampan aliran sungai dan mengakibatkan air sering meluap ke jalan dan rumah masyarakat.




Disela-sela kegiatan pembersihan sungai tersebut, Camat Haruyan Khairiyah mengatakan bahwa warga masyarakat bersama TNI-Polri bekerjasama mengatasi malasah tersebut.

“Kita hari ini melakukan gotong royong pembersihan aliran sungai sepanjang kurang lebih 50 meter bersama TNI-Polri dan warga masyarakat,” katanya.

Diketahui, tumpukan sampah terletak dipersimpangan Sungai yang mengalir menuju desa tabu darat dan Pantai Hambawang sering banjir akibat pendangkalan aliran sungai yang disebabkan oleh tumpukan sampah.




Dalam kesempatan ini, kami sangat mengapresiasi kinerja TNI yang selalu hadir dalam membantu rakyat dalam segala bidang, salah satunya kegiatan gotong royong pembersihan aliran sungai yang kita laksanakan hari ini. Semoga TNI selalu dicintai rakyat,”ucap camat.

Selain itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Polri melalui Polsek Labuan Amas Utara yang juga ikut serta dalam kegiatan gotong royong."imbuhnya.

Sementara itu, Danramil 1002-04/Labuan Amas Selatan Kapten Inf Moh. Alip Suroso mengatakan, sudah menjadi tugas dan tanggungjawab kami sebagai TNI yang selalu hadir ditengah-tengah Rakyat untuk membantu kesulitan rakyat.




“Diminta atau tidak dimintapun kami akan selalu hadir membantu kesulitan rakyat,dan ini merupakan salah satu program pembinaan lingkungan yang dilakukan oleh TNI-AD” ucapnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga sesuai dengan amanah 8 Wajib TNI pada butir ke delapan yang berbunyi "Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelikingnya". hal ini kami lakukan guna memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat,"tegas Danramil.(pendim1002).

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top