debuyandi

SELAMAT DATANG DI PORTAL BERITA BARITORAYAPOST.COM

Wednesday, 21 July 2021

Wasim, ODGJ yang Pernah Bikin Resah Warga Desa Malabar Menangis Haru Saat Disambangi Babinsa


BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) - Masih ingat Wasim (60), orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) warga Dusun Cicadas RT 01 RW 01 Desa Malabar, Kecamatan Wanareja, Cilacap, Jawa Tengah, yang pernah bikin resah warga desa karena ulahnya. 

Ia menangis haru saat disambangi Babinsa Malabar Serda Saptono bersama Kepala Resor Polisi Hutan (KRPH) Kuswoyo di rumah menantunya, Selasa (20/7/2021).

Saptono dan Kuswoyo sambang untuk memberikan bantuan bahan pokok dan makanan ringan, masker, serta uang tunai kepada Wasim. 

Wasim kini diasingkan karena pernah bikin resah warga Desa Malabar. Ia merasa sedih bercampur haru. Bantuan mereka mampu meringankan beban hidupnya yang kini menumpang di rumah menantunya, Ukim.

Sebelumnya, Serda Saptono sendiri kerap datang menemui Wasim dengan membawa tabib untuk mengobatinya. 


Kedekatan tersebut membuat Wasim tampak tenang ketika anggota TNI Koramil 16 Wanareja bersama KRPH Kuswoyo itu datang menemuinya. 

Depresi yang dialami Wasim menjadi perbincangan warga desa dan sekitarnya. Hal tersebut juga menjadi perhatian Serda Saptono selaku Babinsa untuk datang dan mencarikan solusi terbaik bagi kesembuhan warga binaannya itu.

"Ternyata setelah dilakukan pendekatan, Pak Wasim bisa tenang dan bisa kita ajak bicara. Bahkan tidak terlihat kalau dia mengalami depresi," ujarnya. 

Oleh karena itu Saptono mengimbau kepada keluarga maupun warga sekitar agar tidak mengasingkan Wasim karena dia juga butuh perhatian. 

Terkait bantuan, Saptono mengungkapkan hal itu sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kondisi warga yang saat ini keadaannya cukup memprihatinkan, dan hidup menumpang di rumah anak menantunya. 

"Tidak banyak memang. Namun harapannya bantuan ini bisa mengurangi beban Pak Wasim dan keluarganya," ungkap Serda Saptono.


Mewakili keluarga, Ukim menantu Wasim mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa dan KRPH yang telah sudi datang dan memberikan bantuan kepada mertuanya tersebut. 

Ia berjanji akan terus menjaga dan membantu kesembuhan Wasim agar nantinya bisa kembali normal seperti sedia kala.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa dan KRPH Wanareja. Kami juga memohon doa agar mertua saya bisa sembuh seperti sedia kala. Semoga pemberian ini menjadi amal ibadah yang kelak dapat menjadi bekal di alam akhirat. Aamiin," kata Ukim. (est/Red/BRP)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Contact Form

Name

Email *

Message *

debuyandi
debuyandi
debuyandi
Back to Top