Agus, Pemuda yang Tenggelam di Sungai Cibereum Berhasil Ditemukan

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

BARITORAYAPOST.COM (Cilacap) – Agus (21), pemuda yang tenggelam di Sungai Cibereum berhasil temukan, Jumat (6/8/2021) pukul 01.15 WIB dini hari. 

Korban yang merupakan warga RT 04 RW 11 Desa Bulupayung, Kecamatan Patimuan, Cilacap, Jateng itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap I Nyoman Sidakarya membenarkan, korban ditemukan Jumat (6/8/2021) pukul 01.15 dini hari. 

“Korban ditemukan 200 meter dari lokasi kejadian ke arah hilir sungai oleh warga yang kebetulan sedang melakukan penyisiran pada dini hari tersebut,” ujar Nyoman. 


Melihat sosok terapung di pinggir sungai, warga langsung menghampiri dan ternyata sosok tersebut adalah korban tenggelam yang sedang ia cari.

Penemuan korban langsung dilaporkan ke tim SAR gabungan yang sedang berada di lokasi, kemudian korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka.

Koordinator Lapangan Basarnas Amin Riyanto mengatakan, pencarian sebelumnya sudah dilakukan dengan upaya penyisiran dengan perahu karet dan dibantu perahu milik warga. 

“Kita juga melakukan upaya penyelaman di lokasi kejadian, namun belum membuahkan hasil,” ungkapnya.


Sebelumnya, korban dikabarkan kecapekan habis mandi di Sungai Cibereum, Patimuan, Cilacap, Jateng, Rabu (4/7/2021).

Korban tenggelam karena lengah dan terbawa arus sungai, lalu tenggelam. 
Dua diantaranya berhasil selamat, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.
Korban tenggelam bernama Agus (21), pemuda warga RT 04 RW 11 Desa Bulupayung, Kecamatan Patimuan, Cilacap.

Teman korban yang selamat saat mandi bersama korban, masing-masing Anam (16) dan Tugiran (18), keduanya warga Desa Bulupayung, Kecamatan Patimuan, Cilacap.


Setelah korban ditemukan, secara resmi operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

Unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Cilacap, BPBD Cilacap, Polsek Patimuan, Koramil Patimuan, Bagana, SAR MTA Pengandaran, Cilacap Rescue, RAPI Cilacap, SAR Kampung Laut, dan warga sekitar. (est/Red/BRP)

Pos terkait