Antisipasi Musim Kemarau, Aiptu Fadillah Gencar Sampaikan Larangan Karhutla Kepada Warga

  • Whatsapp
Polres Barsel – Upaya dalam meminimalisir dan mencegah serta mewujudkan wilayah bebas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) saat ini tengah di galakkan oleh jajaran Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng.
Seperti yang dilaksankan oleh Kapospol Desa Bantai Bambore, Polsek Dusun Utara (Dusut) Aiptu Fadillah bersama Koramil yang terus meningkatkan kegiatan sosialisasi dan edukasi larangan Karhutla kepada masyarakat Desa Bantai Bambore, Kec. Dusun Utara, Kamis (19/8/2021) pagi.
Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Dusut Iptu Zulkifli Hutagalung, S.H. menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya tengah gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat di Wilkum setempat dengan menggelar pemasangan spanduk imbauan terkait penanggulangan serta pencegahan Karhutla yang menjadi salah satu fokus untuk mewujudkan wilayah zero (bebas) Karhutla.
Adapun isi pemberitahuan yang di tuangkan dalam spanduk bertuliskan ”Stop  Pembakaran Hutan dan Lahan” serta dalam spanduk juga di jelaskan tentang jeratan Pasal bagi yang melakukan pembakaran Hutan dan lahan.
“Saat ini Polsek Dusut tengah gencar melaksanakan upaya preemtif dengan gencar mensosialisasikan secara intens termasuk melalui personel Bhabinkamtibmas di lapangan,” tutup Kapolsek. (bow)

Pos terkait